10 Alasan Berkunjung Ke Kota Bandung

10 Alasan Berkunjung Ke Kota Bandung – Pernahkah Kamu berfikir mengapa orang-orang banyak sekali yang gemar mengunjungi Bandung? Atau ada apa sih sebenarnya dengan Bandung sehingga banyak sekali orang yang ingin menapakkan kakinya di sana?. Karena kuliner, atau banyak tempat wisata? Biar Kamu nggak penasaran. Mari simak penjelasannya di bawah ini!

Alasan Mengapa Bandung Sering Dikunjungi Wisatawan

Banyak sekali daya pikat yang dimiliki Bandung sehingga kota ini seolah-olah menjadi surganya Indonesia. Apalagi baru-baru ini ditambah dengan dirilisnya film Dilan, sehingga banyak yang penasaran bagaimana sih suasana Bandung. Oke langsung aja, ini dia alasan mengapa Kamu harus mengunjungi Bandung :

  1. Banyak Hotel Murah

Jika berkunjung ke Bandung jangan khawatir dengan biaya penginapan atau biaya hotel. Karena banyak sekali hotel dan guest house yang murah di Bandung. Tapi, bukan murahan ya. Fasilitas yang disediakan pun cukup memadai.

Harga hotel dan penginapan di Bandung dibandrol dengan harga mulai dari Rp.250.000. Jika Kamu bisa mendapatkan promo, maka akan lebih murah lagi. Segera pilih hotel dan penginapanmu ya!

  1. Menyajikan Pemandangan yang Indah

Pemandangan alam yang indah mulai dari perkebunan, air terjun, gunung semua bisa Kamu dapatkan di sini. Satu yang tidak ada di Bandung yaitu pantai. Tapi jika Kamu ingin mengunjungi pantai, bisa menuju ke daerah sekitarnya.

Tidak jauh kok, Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam dari pusat Kota Bandung. Keindahan alam di Bandung ini juga tidak perlu diragukan lagi. Kamu hanya tinggal pilih ingin disajikan pemandangan yang seperti apa.

  1. Kaya Akan Kuliner

Bandung sangat terkenal dengan kulinernya. Jangan berfiki jika Bandung hanya punya batagor dan siomay saja loh, semua jenis makanan dari yang mulai berkuah, tidak berkuah, mahal dan murah semuanya ada di sini.

Sekedar tips, jika membeli kuliner belilah sesuai dengan budgetmu ya. Jangan khawatir semua makanan di Bandung nggak bikin kantong kering kok. Lebih gampang jika Kamu berkunjung ke festival makanan, di situ sudah lengkap semua dari kuliner zaman dahulu hingga sekarang.

  1. Tempat Beli Oleh-Oleh yang Pas di Kantong

Oleh-oleh di Bandung juga sangat pas bagi Kamu yang mempunyai budget pas-pasan. Kamu bisa membeli oleh-oleh yang termurah hingga yang termahal. Dimulai dari Rp.10.000 Kamu sudah bisa membawakan buah tangan untuk keluarga, saudara, teman atau pacar di rumah.

  1. Biar Eksis

Karena Bandung memiliki banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi. Pastinya sangat cocok banget buat Kamu yang suka berburu foto untuk menambah feed dan followers di Instagram.

Banyak sekali tempat yang instagramable di Bandung. Dari mulai tempat makan, nongkrong hingga tempat beli oleh-oleh semuanya menyajikan spot foto untukmu. Jadi siap-siap bawa kamera ya kalau berkunjung ke sini.

  1. Tempat yang Bersahabat Bagi Semua Kalangan

Mulai dari anak kecil hingga orang tua sekalipun boleh berkunjung ke Bandung. Karena kota ini adalah kota yang ramah untuk semua kalangan. Anak-anak bisa bermain, orang tua bisa beristirahat.

Lebih membanggakan lagi jika Bandung ternyata juga sudah ramah difabel. Semakin tertarik untuk mengunjungi Bandung?

  1. Dijuluki Paris Van Java

Mengapa Bandung dijuluki Paris Van Java? Pertama karena Bandung dulunya merupakan tempat untuk memasarkan fashion dari Paris. Kedua terdapat dua ikon yang khas. Bandung punya Gedung Sate dan Paris punya Menara Eiffel. Ketiga, keduanya sejak zaman dahulu sudah bersahabat, dalam artian orang Paris dan Bandung tidak ada yang berselisih.

  1. Akses yang Mudah

Bandung adalah salah satu kota yang bisa ditempuh melalui jalur apa saja. Mulai dari tranportasi udara hingga transportasi laut. Tergantung Kamu berangkat dari daerah mana. Pilihlah transportasi termurah (jika ada), Berhematlah, karena di Bandung Kamu akan menghabiskan uang untuk wisata dan kuliner. Persiapkan tabungan sebanyak-banyaknya ya, jangan banyak jajan dan membeli barang-barang yang nggak penting.

  1. Bandung Dinobatkan Kota Kreatif Oleh UNESCO

Sungguh sebuah prestasi yang membanggakan, Bandung ternyata dinobatkan sebagai kota paling kreatif menurut UNESCO pada Tahun2015. Prestasi ini didapatkan tak lain karena fasilitas yang ada di Bandung sudah masuk standar internasional.

Baik taman bermain, jalan, tempat wisata semua layak mendapat penghargaan. Wah Bandung memang keren ya.

  1. Menyimpan Nilai-Nilai Sejarah

Siapa yang hafal dengan Bandung Lautan Api? Lagu yang diciptakan ini sebagai bentuk bahwa dulunya rakyat Bandung juga turut andil dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga hingga sekarang, masih banyak kan museum yang Kamu temukan di Bandung?

Sekarang Kamu sudah yakin kan mengapa harus mengunjungi Bandung sebagai tujuan liburanmu? Penginapan murah, destinasi wisata yang indah, kuliner yang enak, memanjakan siapapun yang mengunjungi Bandung. Dari semua itu tak heran ya UNESCO memberikan penghargaan kepada Bandung. Bangga berkunjung ke Bandung dan bangga menjadi orang Indonesia.

Tinggalkan komentar