Bisnis Update

10 Orang Terkaya di Indonesia 2022 Versi Forbes ada Bos Alfamart

CIANJUR UPDATE, Bisnis – Rilis daftar orang terkaya di dunia pada pertengahan tahun 2022 ini, majalah Forbes mencantumkan daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Penasaran kan siapa orang terkaya atau the real Crazy Rich di Indonesia?

Seperti dikutip dari kompas.com jumlah kekayaan orang yang terdapat dalam daftar tersebut dihitung berdasarkan kepemilikan aset yang dimiliki secara pribadi maupun atas nama perusahaan publik.

Inilah daftar 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2022 menurut majalah Forbes:

R Budi Hartono dan Michael Hartono (Grup Djarum)

Posisi pertama pada daftar 10 orang terkaya di Indonesia kembali ditempati oleh Hartono bersaudara dengan jumlah kekayaan mencapai 21,4 miliar dollar AS atau sekira Rp 313,9 triliun dan 20,6 miliar dollar AS atau setara Rp 302 triliun.

Menjadi orang paling kaya di Indonesia, Hartono bersaudara menempati peringkat 64 dan 69 orang terkaya di dunia.

Chairul Tanjung (CT Corp)

Pemilik CT Corp Chairul Tanjung menduduki peringkat kedua dalam daftar orang terkaya di Indonesia menurut majalah Forbes.

Total kekayaan CT capai 7,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 110 triliun. Chairul Tanjung menempati peringkat 263 orang terkaya di dunia tahun 2022 menurut Forbes.

Sri Prakash Lohia (Indorama Corporation)

Peringkat ketiga diduduki Sri Prakash Lohia pemilik Indorama Corporation dengan total kekayaan mencapai 6,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 96,8 triliun.

Dalam daftar orang terkaya di dunia 2022 menurut Forbes, Sri Prakash Lohia menduduki posisi 403, naik satu tingkat di bandingkan tahun 2021.

Prajogo Pangestu (Grup Barito)

Prajogo Pangestu ownwr Grup Barito berada di urutan keempat dengan jumlah kekayaan mencapai 5,4 miliar dollar AS atau setara Rp 79,2 triliun.

Owner Grup Barito ini menempati posisi 471 dalam daftar orang terkaya di dunia, setelah sebelumnya berada di urutan 404 pada 2021.

Low Tuck Kwong (Bayan Resources)

Lanjut ke urutan ke 5, orang paling kaya di Indonesia versi Forbes di duduki Low Tuck Kwong pemilik Bayan Resources. Bayan Resources sendiri bergerak di bidang batu bara. Dengan total kekayaan hingga 4,1 miliar dollar AS atau sekira Rp 54 triliun.

Selain menempati peringkat 5 orang paling kaya di Indonesia, Low saat ini berada di posisi 801 orang terkaya di dunia, setelah sebelumnya di peringkat 2.524, wah naik drastis!

Theodore Rachmat (Triputra Group)

Pada posisi ke 6 daftar orang paling kaya di Indonesia jatuh pada Theodore Rachmat pemilik Triputra Group, dengan total kekayaan mencapai 3,3 miliar dollar AS atau setara Rp 48 triliun.

Wijono dan Hermanto Tanoko (Avia Avian)

Lanjut ke posisi ke 7, pada peringkat ini Wijono dan Hermanto Tanoko masuk dalam 10 daftar orang paling kaya di Indonesia. Owner pemegang cat Avia Avian ini berada pada peringkat ketujuh dengan total aset mencapai 3,2 miliar dollar AS atau Rp 46,9 triliun.

Wijonk dan Hermanto untuk pertama kalinya masuk dalam daftar orang terkaya di dunia, danlangsung menempati peringkat 1.012.

Djoko susanto (Grup Alfamart)

Tak heran pemilik toko retail terbesar di Indonesia ini masuk 10 daftar orang terkaya di Indonesia. Owner Grup Alfamart, Djoko Susanto, berada di posisi 8 dalam daftar orang paling kaya di Indonesia dengan total mencapai 2,8 miliar dolar AS, atau sama dengan Rp 41 triliun.

Martua Sitorus (Wilmar International)

Martua Sitoris menempati posisi sembilan dalam daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2022 versi Forbes. Dengan sektor usaha minyak sawit dengan pemilik nama Wilmar International.

Dengan total kekayaan 2,9 miliar dollar AS atau sekira Rp 40,5 triliun.

Eddy Kusnandi Sariaatmadja (Emtek)

Pemilik Emtek, Eddy Kusnandi berada di urutan terakhir atau ke 10 daftar orang terkaya di Indonesia. Dengan total kekayaan capai 3 miliar dollar AS atau sekira Rp 44 triliun.(bbs)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami