10 Rekomendasi Liburan Keluarga di Pantai Dekat Bandung

Pantai memang selalu menjadi destinasi idaman semua orang. Apalagi bagi Kamu yang ingin mengajak keluarga jalan-jalan tanpa harus keluar jauh dari Bandung. Selain menghemat budget kalau ada yang dekat kenapa harus mencari yang jauh, bukan begitu?

10 Rekomendasi Pantai Dekat Bandung, Indah Banget

Selain menikmati hamparan air yang luas, di pantai Kamu juga bisa menikmati matahari terbit dan tenggelam yang bisa merefresh pikiran. Apalagi jika menikmatinya bersama dengan keluarga. Maka dari itu, inilah rekomendasi pantai yang bagus dan tidak kotor yang ada di dekat Bandung.

  1. Pantai Santolo

pantai santolo garut

Pantai Santolo terletak di Pameungpeuk Garut Jawa Barat. Agar bisa menikmati pemandangan matahari terbit berangkatlah pukul 4 pagi karena perjalanan menuju ke sini ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam.

Oh iya, di sini ada markas LAPAN jadi kalau ada roket yang jatuh ke tengah lautan, jangan kaget. Juga di sini suasananya masih sangat alami, tidak ada kapal boat atau wahana lainnya.

  1. Pantai Rancabuaya

pantai rancabuaya
@galerigarut_

Jika Kamu pernah menonton film Perahu Kertas yang dimainkan oleh Maudy Ayunda? Jika iya, pantai yang ada dalam film tersebut adalah Pantai Rancabuaya. Salah satu pantai dekat Bandung yang recommended. Karena di sini Kamu tidak hanya akan mendapatkan pemandangan pantai tetapi juga air terjun.

  1. Pantai Sayang Heulang

pantai sayang heulang
@berkelanagarut_

Pantai Sayang Heulang terletak di daerah Garut. Jika Kamu dari Bandung, arahkan kendaraan menuju Pegalangan lewat Pantai Rancabuaya dan kemudian baru sampai ke tempat ini.

Karang di pinggiran dan banyaknya ikan warna-warni sangat cocok untuk bermain anak-anak. Selain itu, Kamu bebas mengunjungi pantai ini kapanpun Kamu mau, karena belum memiliki jam buka dan belum memiliki tarif masuk, cukup bayar iurans seikhlasnya.

  1. Pantai Ciantir

pantai ciantir
@starcooldust

Pantai Ciantir terletak di Banten, Kamu akan menempuh perjalanan sekitar 7 jam. Pantai Ciantir tepatnya terletak di Desa Sawarna, Bayah Banten. Walaupun perjalanannya lumayan lama, tetapi setelah sampai dijamin Kamu tidak akan kecewa.

Pemandangan dengan pasir putih dan lembut ini akan memanjakanmu dan keluargamu. Jangan lupa membawa bekal untuk makan dan buanglah sampah pada tempatnya.

  1. Pantai Karapyak

pantai karapyak
@oviie_nuraeni

Pantai Karapyak sangat cocok untuk memanjakan istri atau ibumu. Terletak di dekat Taman Nasional Ujung Kulon, Pantai Karapyak menyajikan pemandangan yang tidak biasa. Pantai ini memang belum banyak dikenal oleh publik. Cukup dengan tiket masuk sebesar Rp.10.000 Kamu sudah menikmati keindahannya.

  1. Pantai Ujung Genteng

pantai ujung genteng
@m.faruq04

Pantai Ujung Genteg terletak di Kabupaten Sukabumi. Begitu sampai di tempat ini Kamu akan disajikan pemandangan berupa air terjun dan tempat penangkaran penyu hijau. Bagi Kamu yang juga suka surfing tempat ini adalah pilihan yang tepat.

Namun, untuk sampai di Pantai Ujung Genteng Kamu akan menempuh perjalanan sekitar 10 jam. Cukup lama tapi kelelahanmu dibanding akan terbayar dengan apa yang ada di sini. Bagaimana tertarik mengunjunginya?

  1. Pantai Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar
@radenrauf

Jika Kamu ingin mengunjungi pantai yang banyak mempunyai terumbu karang, Pantai Tanjung Layar menjadi pilihan yang tepat, bahkan terumbu karang di sini ada yang mencapai 20 meter. Pantai Tanjung Layar terletak di Desa Sawarnya. Jangan khawtatir, jika Kamu lelah sudah tersedia saung untuk beristirahat.

  1. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali
@ella.jnong

Pantai Pondok Bali terletak di Desa Mayangan, Legonkulon, Subang Jawa Barat. Medan untuk menuju pantai ini bisa dibilang cukup sulit. Walaupun begitu, tidak menyurutkan niat pengunjung untuk pergi ke Pantai Pondok Bali.

Pemandangan indah yang disajikan dan hampir mirip dengan Pantai Pandawa Bali membuat Kamu akan betah berlama-lama di sini. Inilah yang membuat Pantai Pondok Bali tidak pernah sepi pengunjung. Bagi para pecinta senja dan kopi, wajib berlama lama disini.

  1. Pantai Pangandaran

pantai pangandaran
@taminangga

Pantai Pangandaran memang cukup terkenal. Panti Pangandaran erletak di perbatasan Cilacap dan Banjar. Hanya dengan membayar Rp.3.000 Kamu sudah bisa membawa keluargamu masuk ke arena pantai.

Fasilitas di pantai ini juga lengkap. Jika Kamu ingin menginap, tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada hotel dan penginapan di sekitar Pantai Pengandaran. Segera bawa keluargamu ke sini.

  1. Pantai Pangumbahan

pantai pangumbahan
@deiileila

Pantai Pangumbahan adalah pantai yang cantik dan sangat cocok untuk pasangan. Di pantai ini juga terdapat tempat penangkaran penyu. Menarik bukan?

Untuk menuju ke tempat ini, Kamu bisa ke Cianjur sebelum ke Sukabumi dan kemudian melewati Jampang Tengah dan Jampang Kulon, setelah itu bisa ke Surade dan Ujung Genteng. Membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk sampai ke sana.

Sekedar tips jika Kamu ingin liburan ke pantai. Usahakan memilih waktu liburan dua hari. Kenapa? Karena lebih baik beristirahat dulu selepas liburan sebelum beralih ke rutinitas normal. Berkunjung ke pantai, itu artinya juga harus menjaga kebersihannaya jangan sampai membuang sampah sembarangan. Bisa membahayakan habitat yang ada di dalam laut.

Tinggalkan komentar