15 Kuliner Yang Wajib Kamu Coba di Bandung

Bandung, selain terkenal dengan wisata dan budayanya juga terkenal dengan kuliner yang memanjakan lidah. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bandung tapi tidak mencicipi makanan khasnya. Karena selain memanjakan mata, Kamu juga perlu memanjakan lidah dan perut.

15 Kuliner yang Wajib Kamu Coba di Bandung

Kuliner Bandung menawarkan kelezatan yang buat Kamu menyesal jika tidak mencobana. Bukan hanya batagor dan siomay saja, makanan di bawah ini juga terkenal enak dan bikin ketagihan. Apa aja? Mari simak pembahasannya :

  1. Nasi Goreng Bistik AA

Kuliner satu ini sudah sangat familiar di telinga orang Bandung. Nasi dengan bistik goreng ditambah dengan sayur dan saos asem pedas akan membuatmu ketagihan. Menemukan tempat jualan nasi goreng bistik tidak cukup susah. Kamu hanya perlu datang ke Istana Anyar pada pukul 17.00 hingga tengah malam.

  1. Mie Aceh Bandung

Mie Aceh juga ada di Bandung loh. Salah satu restoran yang rekomen untuk Kamu datangi adalah Cie Rasa Loem Buah Batu. Tidak hanya menyediakan Mie Aceh tetapi juga yang roti canai, martabak kari kambing, yang super lezat.

  1. Bakso Cuanki Serayu

Tahukah Kamu kalau kepanjangan dari cuanki adalah cari uang jalan kaki. Biasanya penual bakso ini memikul dagangannya dengan gerobak dan jalan kaki. Kalau menunggu pasti lama, tapi tenang saja Kamu bisa menemukannya di Jalan Serayu, harus sabar antri ya, karena bakso ini sangat ramai pengunjung.

  1. Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Siapa nih yang penggemar iga bakar? Atau yang belum pernah makan iga bakar? Nah warung Si Jangkung ini terkenal dengan masakannya yang enak dan tidak pernah sepi pengunjung. Recommended buat Kamu pecinta iga bakar.

  1. Surabi Cihapit

Selain batagor dan siomay, Bandung memang terkenal dengan surabinya. Salah satu tempat jual surabi yang enak adalah di Pasar Cihapit. Kamu juga bisa memesan surabi polosan yang  cukup ditambah dengan gula merah cair. Rasanya yang khas, membuat Kamu rindu Bandung.

  1. Mie Yamin

Mie yamin ini juga tidak kalah enak dengan kuliner yang lain. Salah satu tempat dimana Kamu bisa menemukannya adalah Rumah Makan Linggarjati. Sejak Tahun 1950, tempat ini dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat jual mie yamin paling enak.

  1. Aneka Olahan Yoghurt

Bandung juga mempunyai tempat aneka olahan yoghurt. Namanyas adalah Yoghurt Cisangkuy yang terletak di Jalan Cisangkuy. Aneka olahan yoghurt di sini juga dilengkapi dengan buah. Misal jika Kamu ingin memesan makanan dan minuman rasa jeruk, maka di dalamnya juga ada buah jeruk.

  1. Perkedel Bondon

Bondon maknanya adalah wanita nakal dalam bahasa Sunda. Namun jangan salah, rasanya tidak diragukan lagi. Perkedel bondon ini semacam lauk untuk nasi dengan rasa lumayan asin ditambah dengan  sambel. Kalau beli perkedel bondon harap sabar ya, misalkan warungnya buka jam 10, datang jam setengah 10 sudah sekitar 30 an yang antri.

  1. Nasi Kalong

Nasi yang dimasak dengan kluwek dan rempah ini nyatanya sangat digemari masyarakat. Citra rasa yang khas dan gurih membuat siapa saja yang ke Bandung harus mencicipi nasi kalong ini. Langsung saja, datang ke Jalan RE Martadinata dan rasakan masakannya.

  1. Sate Jando Gedung Sate

Kalau Kamu sedang berwisata di Gedung Sate jangan lupa mampir untuk mencicipi sate jando ini ya. Letaknya tepat di belakang Gedung Sate. Jando sendiri maknanya bukan janda tetapi gajih atau lemak sapi. Rasanya dijamin tidak mengecewakan.

  1. Pino Pizza

Siapa yang suka pizza? Pino pizza ini berbeda dengan pizza pada umumnya. Jika pizza umum bertoping sayuran maka pizza ini bertoping buah-buahan seperti apel, pisang dan lain-lainnya.  Tidak hanya menawarkan pizza tetapi juga menawarkan spaghetti yang mantap di lidah.

  1. Roti Bakar Cari Rasa Kosambi

Roti bakar yang satu ini kabarnya sudah 60 tahun loh. Jika Kamu ingin mencobanya, lajukan kendaraan ke arah Jalan Jenderal Ahmad Yani No 148. Banyak sekali varian rasanya seperti coklat, strowberry, keju, kornet dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Kue Balok Kang Didin

Kue balok Kang Didin sudah aja sejak 60 tahunan. Jajanan ini ada di Jalan Abdurrahman Saleh No 61 Bandung.

  1. Pisang Bolen

Pisang yang diselimuti pastry ini menjadi makanan favorit orang Bandung. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

  1. Kupat Tahu Gempol

Jika Kamu suka dengan ketupat, tauge dan tahu yang disiram dengan tauge ini dia tempatnya. Kupat tahu yang terletak di Jalan Gempol Kulon No 53 Bandung sudah berdiri sejak tahun 1975.

Diantara kuliner Bandung di atas, mana nih yang ingin Kamu coba terlebih dahulu? Jangan lupa membawa oleh-oleh untuk keluarga tercinta di rumah ya.

Tinggalkan komentar