Cianjur Update

300 Warga Cianjur Lakukan Perubahan SPPT di Tiap Titik Desa Manjur

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Cianjur mencatat sudah hampir 300 masyarakat di setiap titik Desa Manjur melaksanakan perubahan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Bappenda Kabupaten Cianjur, Komarudin mengungkapkan, di setiap lokasi Desa Manjur melaksanakan pelayanan perubahan SPPT. Mulai dari perubahan luasan, ganti nama, hingga peralihan dilayani.

“Dan paling lama satu jam beres kalau persyaratannya lengkap. Terus juga kalau melalukan pembayaran PBB nya ini online sudah bisa, kemudian melalui Bank Jabar juga ada, jadi satu jam beres semua,” kata dia kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Selain itu, Komarudin pun menjelaskan, rata-rata ada 200 hingga 300 orang yang melaksanakan perubahan SPPT dalam program Desa Manjur.

“Ini juga sebagai imbas dari program PTSL, Karena mereka sudah bersertifikat jadi memperbaiki kepemilikannya. Pembaharuan, perubahan-perubahan ini gratis. Tidak dipungut bayaran,” ungkap Komarudin.

Tidak hanya itu itu, Komarudin pun menjelaskan, target PAD Cianjur tahun ini adalah Rp267 miliar. Sampai saat ini target terpenuhi sudah 45 persen atau terkumpul Rp182 miliar

“Capaian target pajak sampai saat ini secara keseluruhan sudah 45 persen, dari target Rp267 miliar. Di tahun sebelumnya kita di pertengahan tahun seperti ini biasanya sudah nyampe di 60 persen, tapi dengan target Rp182 miliar, sekarang peningkatannya 50 persen,” kata dia.

Tahun 2021, lanjut Komarudin, Cianjur melampaui target sebesar Rp11 miliar. Pihaknya pun akan selalu memperbaiki pelayanan, permudah pembayaran. Sampai melakukan digitalisasi. Seperti dalam pelaporan, pembayaran, sampai ke penerimaan SPPT berbasis online.

“Itu juga menunjang peningkatan pembayaran, karena ada kemudahan-kemudahan,” tandas dia.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami