Berita

3000 Dosis Diberikan Saat BIN RI Gelar Gebyar Vaksin di Kecamatan Cilaku

×

3000 Dosis Diberikan Saat BIN RI Gelar Gebyar Vaksin di Kecamatan Cilaku

Sebarkan artikel ini
3000 Dosis Diberikan Saat BIN RI Gelar Gebyar Vaksin di Kecamatan Cilaku
3000 Dosis Diberikan Saat BIN RI Gelar Gebyar Vaksin di Kecamatan Cilaku.(Foto: Istimewa)

KLIK CIANJUR, Cianjur – Badan Intelijen Negara RI kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal di wilayah kerja Puskesmas Cilaku Cianjur sebanyak 3.000 dosis, Sabtu (3/9/2022).

Ribuan vaksin diberikan di Kantor Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Kantor Desa Rahong, Kantor Desa Munjul Kecamatan Cilaku, dan Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur.

Kepala desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Sugilar mengatakan, pihaknya bersyukur warganya yang belum divaksin bisa disisir dan diberikan kesempatan untuk menyelesaikan vaksin hingga dosis ketiga atau booster.

“Kami bersyukur adanya vaksinasi ketiga di wilayah kami, tentu hal ini membantu warga untuk menyelesaikan vaksin hingga dosis ketiga atau booster,” tuturnya kepada wartawan.

Baca Juga: Pelajar SMPN 2 Haurwangi Dibacok Orang Tak Dikenal, Korban Luka Serius

Vaksin sebanyak 2.000 dosis tersebut terdiri dari Sinovac, Pfizer, Astra zeneca dan moderna dan melayani warga untuk vaksin tahap 1,2, dan booster.

Sasaran peserta vaksinasi terdiri dari masyarakat umum atau rentan sebanyak 1.725 orang di antaranya lansia 84 orang dan santri, pelajar 191 orang.

2.000 vaksin terdiri berbagai dosis mulai dari Pfizzer 1085 Dosis, Astrazenecca 881 Dosis, Coronavac 23 Dosis, dan Moderna 11 Dosis.

“Vaksinasi juga digelar dari rumah ke rumah atau secara Door To Door sebanyak 30 dosis di Desa Munjul RT 11 RW 03, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.(ris)

Tinggalkan Balasan