Gaya Hidup

5 Cara Daftar dan Masuk SIMPKB yang Baik, Mudah, dan Benar

Di sini akan dibahas cara daftar dan masuk SIMPKB

CIANJUR UPDATE – Sistem pendidikan di Indonesia semakin maju dengan adanya berbagai modernisasi teknologi maupun berkembangnya sumber daya manusia. Dengan adanya kualitas sumber daya manusia yang mumpuni maka sistem pendidikan di Indonesia akan terus meningkat dari masa ke masa. Hal tersebut tak lain karena peran seorang guru dalam mengajar.

Seorang guru yang memiliki keterampilan dalam mengajar dan juga memiliki skill yang mampu mendobrak pendidikan tentu saja akan sangat dibutuhkan dalam proses perkembangan bangsa kita. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan terwujudnya sebuah manajemen keguruan beserta pengembangan dasar bagi para tenaga pendidik di era ini, tak lain dan tak bukan ialah SIMPKB.

Apa itu SIMPKB?

SIMPKB merupakan kepanjangan dari sistem informasi manajemen untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan. Merupakan sebuah program bagi seluruh guru di Indonesia yang mana berjasa dalam meningkatkan kualitas guru dalam proses mengajar dan juga sistemnya. Tak hanya itu saja, SIMPKB juga akan memberikan sebuah tunjangan bagi guru yang sudah terdaftar di dalamnya.

Manfaat SIMPKB sendiri bukan hanya untuk guru melainkan juga murid, sang siswa akan lebih terekspos bakatnya dengan baik jika guru mampu memahami apa yang ia dapat lakukan. Tentu saja hal ini menjadi sebuah kemampuan dari guru yang harus mengetahui apa minat dan bakat dari siswa, hal seperti ini dapat diperoleh dengan cara memiliki SIMPKB.

Baca Juga: Apa itu Forlap Dikti: Pengertian, Fungsi, dan Cara Daftar

Cara Daftar dan Masuk SIMPKB

Untuk kamu yang ingin mendaftar di SIMPKB tentunya harus menjadi guru terlebih dahulu. Karena hal ini hanya bisa diperoleh bagi tenaga pengajar siswa. Untuk cara daftar dan masuk SIMPKB sendiri ialah sebagai berikut:

  • Pastikan kamu sudah mengetahui nilai kompetensi rata-rata, jika ternyata masih dibaah rata-rata maka kamu harus mengikuti SIMPKB.
  • JIka sudah mengetahui hasilnya, kamu bisa mengakses link berikut https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/registrasi. Silahkan daftar.
  • Ketika kamu klik akan ditampilkan sebuah website dengan link pendaftaran di dalamnya. Isilah data-data yang ada secara benar menurut diri sendiri.
  • Lalu isi kode verifikasi recaptcha.
  • Klik register, maka pendaftaran kamu sudah selesai.

Menjadi seorang guru yang mampu mencerdaskan anak bangsa memang harapan semua orang. Tentunya hal tersebut dibarengi oleh usaha dan ikhtiar, salah satunya dengan mengikuti SIMPKB ini. Dengan sudah mendaftarkan diri, maka kamu sudah termasuk kriteria guru yang mampu dan berbakat dalam menggunakan skill pembekajaran. Tertarik untuk mendaftar?

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami