Gaya Hidup

5 Konsep Pernikahan yang Menarik dan Anti Mainstream

CIANJUR UPDATE – Pernikahan sering dianggap sebagai upaya yang mahal. Tapi, sebenarnya tidak harus demikian! Dengan sedikit kreativitas dan perhatian terhadap detail, Anda dapat memiliki pernikahan yang indah (namun terjangkau) tanpa mengorbankan gaya atau kualitas. Berikut adalah beberapa konsep pernikahan menarik yang akan membawa elemen menyenangkan ke dalam hari besar Anda:

Pernikahan Pedang Pora

Upacara pernikahan Pedang Pora adalah cara tradisional untuk merayakan hari istimewa. Upacara ini diadakan di sebuah kuil dan kedua mempelai berpakaian tradisional untuk acara tersebut.

Dengan konsep pernikahan pedang pora, kedua mempelai diberikan pedang untuk digunakan dan kemudian harus berjalan mengelilingi api sebanyak tujuh kali, yang melambangkan saling menarik hati satu sama lain. Orang tua mengawal mereka dalam perjalanan ini sementara mereka memegang tangan anak-anak mereka.

Pernikahan Kebun Binatang

Pernikahan di kebun binatang adalah cara yang bagus untuk membuat tamu Anda bersemangat tentang acara tersebut. Pernikahan di kebun binatang sangat ideal bagi pasangan yang ingin menikah di lokasi yang tidak biasa, seperti di suaka margasatwa atau di salah satu kebun binatang dunia. Lokasi-lokasi ini menawarkan banyak keuntungan dibandingkan tempat pernikahan tradisional, termasuk biaya yang lebih rendah dan fakta bahwa Anda dapat mengadakan upacara Anda hampir di mana saja.

Pernikahan di kebun binatang dapat diselenggarakan di musim apa pun. Meskipun beberapa kebun binatang mungkin kurang populer selama waktu-waktu tertentu dalam setahun, mereka akan sering menawarkan penawaran khusus pada fasilitas mereka selama periode yang lebih lambat sehingga mereka dapat tetap buka sepanjang tahun tanpa harus membayar biaya operasional yang lebih tinggi dari yang diperlukan yang membuat mereka menarik untuk bisnis.

Pernikahan Kostum

Salah satu konsep pernikahan yang paling populer adalah pernikahan kostum. Ide ini telah ada selama beberapa dekade, tetapi terus menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat pernikahan Anda unik dan menyenangkan. Tamu Anda dapat memilih dari beberapa tema atau warna yang berbeda untuk kostum mereka, yang memberi mereka kesempatan untuk memamerkan kreativitas dan gaya mereka. Pasangan juga dapat mengenakan pakaian yang serasi jika mereka mau, sesuatu yang akan membuat foto mereka lebih berkesan dari biasanya!

BACA JUGA: Tjetjep Muchtar Soleh Salurkan Bantuan Rutilahu Dikerjakan Melalui Program Gorol IRM

Pernikahan Adat Jawa

Jika Anda mencari pernikahan yang lebih banyak tentang budaya, tradisi, dan upacara hari itu, maka pernikahan tradisional Jawa mungkin cocok. Pengantin akan mengenakan pakaian tradisional Jawa dan mungkin akan ada semacam pertunjukan tari selama resepsi. Ada juga banyak makanan yang disajikan pada pernikahan ini dan bahkan mungkin ada beberapa nyanyian yang terlibat!

Pernikahan Centerpiece

Jika Anda mencari ide pernikahan yang out-of-the-box, pernikahan bertema centerpiece mungkin yang Anda butuhkan. Pernikahan bertema centerpiece adalah cara yang menyenangkan untuk menghias pernikahan Anda dengan bunga, buah-buahan, sayuran, atau bahan alami lainnya. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menggabungkan budaya yang berbeda ke dalam upacara dan resepsi.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara membuat pernikahan bertema centerpiece:

  • Aturlah centerpieces dalam lingkaran atau kotak di sekitar tempat acara (atau bahkan segitiga). Mereka dapat ditempatkan di setiap pengaturan meja atau di meja prasmanan juga. Centerpieces dapat dibuat dari apa saja-bunga, buah-buahan, sayuran, dll-jadi pilihlah apa pun yang paling sesuai dengan tema Anda!
  • Tempatkan centerpieces di atas stand kue jika memungkinkan karena mereka cenderung menambah tinggi dan drama sambil tetap unik dan cukup menarik, bukan sembarang stand kue biasa yang bisa digunakan di sini!

Kami harap artikel ini telah memberikan Anda beberapa inspirasi untuk pernikahan Anda sendiri. Ingatlah, bagian terbaik dari setiap pernikahan adalah sentuhan unik yang membuatnya spesial untuk setiap pasangan! Jika Anda ingin merencanakan pernikahan, lihat artikel kami yang lain yang dapat membantu dalam memilih lokasi atau memutuskan jenis makanan apa yang akan disajikan di acara Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami