Gaya Hidup

6 Cara Menumbuhkan Brewok Biar Makin Keren!

CIANJURUPDATE.CO – Terdapat banyak cara menumbuhkan brewok pada pria. Brewok terbukti meningkatkan penampilan agar lebih maskulin.

Beberapa cara ini bisa menumbuhkan rambut di wajah pria dengan cepat dan lebat. Berikut ini beberapa cara menumbuhkan brewok pada pria dikutip dari doktersehat.com:

Cara Menumbuhkan Brewok

Pola Makan Sehat dan Teratur

Nutrisi dari makanan yang sehat dan seimbang dapat bermanfaat untuk menumbuhkan brewok dan juga tubuh. Sehingga, penting untuk menjaga indeks massa tubuh (IMT) agar tetap normal, sebab obesitas bisa mengurangi kadar testosteron.

Nutrisi khusus seperti zinc, bisa bermanfaat untuk kadar testosteron. Pola makan sehat bisa menumbuhkan rambut yang lebih sehat dan berkilau.

Asupan Protein Membantu Menumbuhkan Brewok

Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk membantu menumbuhkan brewok keren yang tebal ialah makan makanan dengan kandungan tinggi protein.

Lapisan luar rambut dominan terbuat dari keratin dan makan makanan tinggi protein semisal kacang-kacangan, daging, dan telur bisa meningkatkan produksi dan penguatan keratin. Artinya, brewok keren tidak cuma bertambah lebat, namun juga menjadi lebih kuat.

Menumbuhkan Brewok dengan Asupan Buah dan Sayur

Brewok tidak dapat tumbuh tanpa nutrisi yang tepat di dalam tubuh. Agar bisa mendapatkannya kita harus makan buah dan sayur dengan pola makan yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Lemak sehat, yang terkandung dalam alpukat, dan buah-buahan lain, serta sayuran yang tinggi vitamin B dan vitamin A, C, D, dan E. Seluruh vitamin itu bisa membantu menumbuhkan rambut.

Makanan terbaik yang bisa membantu cara menumbuhkan brewok ialah jeruk, kacang brazil, kismis, kentang, kangkung serta bayam.

Baca Juga: Apa itu Tiktok Shop Seller Center Indonesia? Ini Penjelasan Lengkapnya

Asupan Vitamin dan Suplemen Penumbuh Brewok

Ada berbagai suplemen yang khusus untuk membantu pertumbuhan brewok. Misalnya pola makan, tidak ada obat instan yang bisa menyaingi faktor genetik atau keturunan.

Kalau tidak dapat memenuhi semua nutrisi melalui pola makan, asupan suplemen atau multivitamin lengkap dengan zat besi dan zinc bisa sangat bermanfaat untuk menumbuhkan brewok.

Walaupun tidak akan menghasilkan rambut baru, namun terdapat manfaat yang baik bahwa vitamin bisa membantu menebalkan dan melembutkan rambut yang ada, di sisi lain bisa membuat brewok tumbuh cepat.

Membersihkan dan Melembabkan Kulit Wajah

Kebersihan dan kelembaban kulit dan brewok bisa memberikan dampak positif pada penampilan brewok keren.

Menjaga pori-pori terbuka dengan mengelupas wajah bisa membantu mengangkat sel kulit mati serta kotoran di sekitar folikel rambut. Hal ini pun bisa membantu mengurangi rambut yang tumbuh ke dalam atau ingrown hair di bawah brewok.

Memakai kondisioner tanpa bilas khusus brewok bisa membantu menutrisi rambut, menjaganya tetap lembut dan lembab. Cara ini pun bisa menghilangkan ketombe di brewok dan membuatnya lebih tebal.

Pakai Minyak Penumbuh Brewok

Bagi brewok yang melewati fase dua minggu usai kerontokan, ada berbagai minyak brewok yang bisa melembutkan rambut di wajah serta mengurangi gatal pada brewok. Selain itu, minyak itu bisa juga memulihkan kelembaban dengan alami.

Baca Juga: Jaringan Internet Kartu Indosat IM3 Gangguan Hari Ini? Begini Cara Mengatasinya

Nah, itulah cara menumbuhkan brewok keren yang dapat kamu coba agar penampilan lebih maskulin. Tetapi, sebelum mencoba cara di atas lebih baik berkonsultasi dengan dokter soal kondisi kulit wajah, riwayat medis, serta alergi. Hal ini demi menghindari kondisi yang tidak diinginkan.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami