Cianjur Update

6000 Dosis Vaksin Ditebar BIN RI di Enam Desa Wilayah Karteng

CIANJURUPDATE, Cianjur – Antisipasi merebaknya varian baru virus Covid-19 subvarian Omicron atau BA.4 dan BA.5, Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN) RI terus menggelar vaksinasi massal yang berlangsung di enam desa, Jum’at (30/9/2022).

Enam Desa tersebut berada di daerah kerja Puskesmas Karangtengah dengan target 6.000 dosis untuk Desa Bojong, Sabandar, Maleber, Sukamanah, Sindangasih dan Sukataris.

Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi untuk warga umum mulai dari pelajar, anak dan lansia yang diselenggarakan oleh BIN.

Kepala Puskesmas Karangtengah dr Nenden mengatakan, vaksinasi sendiri dilakukan secara serentak yang dilakukan di wilayah kerja di Kecamatan Karangtengah.

BACA JUGA: 3000 Dosis Diberikan Saat BIN RI Gelar Gebyar Vaksin di Kecamatan Cilaku

“Kegiatan vaksin Covid-19 dilakukan di Kecamatan Karangtengah, dosis yang diberikan mulai dari satu, dua, dan booster,” tuturnya, Jumat (30/9/2022).

Dengan adanya vaksinasi yang di lakukan BIN RI, menurut Nenden agar tidak lagi terjadi adanya kasus baru Covid-19.

“Tentunya dengan kegiatan vaksin Covid-19 secara serentak yang dilakukan BIN RI ini, diharapkan tidak ada lagi kasus baru,” katanya.

Kegiatan serupa kedepannya bisa terus dilakukan sehingga akselerasi capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Cianjur mulai dari booster dan vaksin lengkap bisa terlaksana dengan lancar.

“Harapannya tentu dengan gencarnya melakukan kegiatan vaksin serentak ini, tidak ada lagi kasus covid-19 di Indonesia,” terangnya.

Kepala Desa Bojong Uyeng Handoko mengatakan, program pengentasan Covid-19 dari berbagai instansi termasuk program BIN yang berkelanjutan selalu menjadi bagian garda terdepan dalam penanggulangan vaksin.

“Untuk wilayah Bojong semoga tak ada lagi, untuk vaksin booster masih sedikit, sekitar 50 persen, untuk vaksin 1-2 sudah memenuhi target,” pungkasnya. (iki)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami