Cianjur Update

Ada Bangunan Belum Berizin, DPRD – OPD Cianjur Sidak The Nice Sukaresmi

CIANJUR UPDATE, Sukaresmi – Sejumlah anggota DPRD bersama para OPD terkait melakukan sidak sekaligus cek perizinan ke objek wisata The Nice Funtastic Park yang berada di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Rabu (6/7/2022).

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, Dadang Sutarmo menuturkan, bahwa ada beberapa pembangunan yang saat ini tengah dilakukan The Nice Fantastis Funtastic Park masih harus segera menempuh perizinan. Diantaranya, pembangunan spot jembatan dan sertifikat layak fungsi (SLF) yang belum diselesaikan pihak The Nice.

“Jadi memang ada yang sudah berizin, ada pula yang masih harus diselesaikan pihak The Nice. Termasuk pembangunan jembatan gantung dan SLF yang kemungkinan akan beres tiga bulan kedepan,” kata Dadang saat ditemui wartawan, Rabu (6/7).

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Wisata Cianjur Cocok Untuk Liburan Keluarga

Adanya hal tersebut pihaknya mendesak agar segera bentuk perizinan yang berlaku mesti diselesaikan secepat mungkin.

“Kami juga mendorong kepada sejumlah dinas terkait untuk segera membantu menyelesaikan itu. Karena semuanya sudah ada di dinas,” ucapnya.

Meski saat ini objek wisata tersebut telah beroperasi beberapa bulan lalu hingga kini, namun menurutnya, hal itu tidak menjadi pelanggaran yang berarti. Pasalnya pihak The Nice sendiri ternyata telah menempuh akan hal tersebut.

“Jadi tidak ada pelanggaran, karena pihak The Nice sudah mulai menempuh perizinan yang belum selesai,” kata dia.

Sementara itu, Penanggung Jawab Proyek The Nice Fantastik Park, Jemmy Kisroh mengatakan, pihaknya saat ini akan mengupayakan segala bentuk perizinan dan hal-hal lain yang mesti diselesaikan The Nice. Meskipun, jika memang harus ditutup sementara, pihaknya akan bersedia.

“Kami akan menempuh apa-apa yang kurang tentang The Nice ini. Meskipun kalau harus ditutup sementara, kami siap,” ujarnya. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami