Cipanas Update

Ahmad Fikri Nahkodai Ikatan Keluarga Minang Cipanas Raya

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Ahmad Fikri terpilih menjadi ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Cipanas Raya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022). Pemilihan tersebut berlangsung dalam gelaran halal bihalal di Aula Restoran Rindu Alam Pacet.

Ketua Baru IKM Cipanas Raya, Ahmad Fikri mengatakan, hari ini merupakan kegiatan rutin tahunan ikatan keluarga minang Cipanas Raya karena dua tahun sebelumnya sempat terhenti akibat pembatasan Covid-19.

“Alhamdulilah tahun ini bisa digelar, karena tahun sebelumnya terhalang pembatasan,” ucap dia seusai acara.

Pria yang akrab disapa Orik itu menuturkan, kepengurusan IKM Cipanas Raya Ini sudah terbentuk yakni sudah lima periode atau sudah 25 tahunan. Akan tetapi berdirinya Cipanas raya ini dari tahun 1976, tapi terbentuknya ikm itu dari tahun 1978.

“Nah, beberapa bulan yang lalu ada pemilihan dan ternyata calonnya itu ternyata tunggal, saya pikir calonnya banyak ternyata hanya saja saja. Jadi saya saat ini dipercaya sebagai ketua,” kata dia.

Menurutnya, seluruh anggota yang tergabung di IKM Cipanas Raya itu ada 1.200 kepala keluarga. Cipanas Raya ini dari empat kecamatan yakni Cipanas, Pacet, Cugenang, Sukaresmi.

“Nah kalau IKM se-Kabupaten Cianjur, itu ada sekitar 5000 kepala keluarga tersebar di wilayah utara, timur, selatan dan Cianjur kota,” ucap dia.

Kebetulan, kata Orik, pihaknya saat ini sudah koordinasi dengan Dinas Pariwisata nantinya ketika ada event besar atau event tahunan itu akan dibuatkan wisata kulinernya.

“Nah dan kita juga ada agenda rutin seperti pengajian, arisan dan bakti sosial. Nah itu terhenti selama dua tahun akibat pandemi, tapi untuk bakti sosial sih sebenarnya masih berjalan walupun masa pembatasan,” ucap dia.

Pihaknya menambahkan, untuk saat ini IKM Cianjur Raya ini masih fokusnya ke pemakaman untuk keluarga, karena pemakaman tiap tahunya terpakai dan hampir penuh jadi tugas untuk memperluas kembali.

“Harapan kita depan pengen punya satu data, kita punya sekretariat dan mudah-mudahan juga ada. Selain itu jiga jika kita ada rezekinya karena kita pengen punya masjid dan yayasan pendidikan,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami