Cianjur Update

Angin Puting Beliung Robohkan Rumah di Mande Cianjur, Tagana dan Dinsos Beri Bantuan

CIANJUR UPDATE, Mande – Angin puting beliung disertai hujan yang membuat rumah warga roboh di Kampung Tegal Panjang RT 01 RW 02, Desa Mekarjaya, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur pada, Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 18.16 WIB. Rumah tersebut milik Engkus Kuswana yang ditinggali bersama istri Dede serta dua anaknya.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Cianjur Dani Darohmat mengatakan, pihak Dinas Sosial (Dinsos) didampingi oleh Tagana Kabupaten Cianjur memberikan bantuan berupa logistik untuk korban.

“Hari ini kita dari Tagana mendampingi Dinsos Kabupaten Cianjur melihat kondisi rumah ambruk akibat angin puting beliung dan hujan kemarin dan sekaligus memberikan sedikit bantuan,” tuturnya saat di konfirmasi, Senin (12/9/2022).

BACA JUGA: Tarif Sudah Naik, Tapi Driver Ojol Cianjur Makin Tercekik

Bantuan tersebut di serahkan oleh Sub Koordinator perlindungan korban bencana alam dan sosial Drs Surahmat. “Setelah itu bantuan tersebut di terima oleh Kesra Desa Mekarjaya, Kecamatan Mande Nanang Suhendi,” terangnya.

Selain memberikan bantuan, pihak Dinsos Cianjur dan Tagana sendiri melihat kondisi di lapangan dan di dampingi oleh pihak Desa. “Allhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu korban di evakuasi ke rumah orang tuanya untuk sementara waktu,” jelasnya.

Kedepan pihak desa akan mengajukan proposal permohonan rutilahu ke Dinsos. Dan Dinsos sendiri akan mengusulkan untuk di berikan bantuan rutilahunya.

“Selama proses tersebut dinas sosial kan terus mensuport untuk pemenuhan kebutuhan dasar tentunya bekerjasama dengan pihak Desa setempat,” pungkasnya.(iki)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami