Gaya Hidup

Raih Nilai TOEFL! Ini 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik

CIAJUR UPDATE – Belajar Bahasa Inggris kini bisa dilakukan dengan aplikasi dan offline pula. Apalagi Bahasa Inggris kini menjadi salah satu bahasa universal yang dibutuhkan di beberapa macam hal. Ada hal yang membutuhkan kemampuan bahasa inggris adalah di saat sedang bekerja, melakukan kunjungan pada beberapa negara, terjun pada dunia maya dan bermain game. 

Untuk anda yang pandai dengan bahasa inggris memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Akan tetapi, untuk saat ini ada aplikasi belajar bahasa inggris offline yang bisa digunakan oleh kalangan masyarakat. 

Baca Juga: Main Mobile Legends Tetapi Lose Streak, Pakai Aplikasi Cheat Berikut Untuk Mengatasinya!

Beberapa Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline 

Saat ini ada banyak sekali aplikasi belajar bahasa inggris offline yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Perlu anda ingat bahwa tidak semua aplikasi tersebut memberikan kemudahan ketika ingin belajar bahasa inggris. Ada beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa inggris offline yang bisa anda gunakan yaitu: 

1. Duolingo 

Aplikasi belajar bahasa inggris yang pertama adalah Duolingo. Pada saat anda menggunakan aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk belajar bahasa inggris saja. Akan tetapi ada beberapa bahasa lain yang bisa dipelajari pada aplikasi Duolingo seperti mandarin, rusia dan polandia. 

Di dalam aplikasi Duolingo juga terdapat beberapa tingkatan pembelajaran dengan kosakata yang baru di setiap harinya. Selain itu, untuk masalah topik belajar bahasa inggris yang diberikan ini mulai dari topik pendidikan, kesehatan dan juga ilmu pengetahuan. 

Ketika anda ingin belajar bahasa inggris dengan aplikasi Duolingo ada satu manfaat yang didapatkan. Untuk satu manfaat tersebut adalah anda bisa berbicara dan membaca koran bahasa inggris secara sederhana. 

2. Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline: Hello English 

Aplikasi bahasa inggris offline yang kedua adalah Hello English. Untuk aplikasi yang satu ini mempunyai metode pembelajaran bahasa inggris yang sangat lengkap atau komplit. 

Untuk metode yang bisa digunakan mulai dari berita, video, game interaktif dan juga dapat melakukan diskusi dengan guru. Para pengguna aplikasi Hello English juga diberikan kesempatan untuk belajar 10.000 kata bahasa inggris di dalam kurun waktu satu hari. 

3. Rosetta Stone 

Ketika anda ingin belajar grammar bahasa inggris bisa dibantu dengan aplikasi Rosetta Stone. Untuk aplikasi yang satu ini dapat membuat anak-anak dan kalangan dewasa dalam belajar bahasa inggris lebih cepat. 

Selain itu, pada aplikasi kali ini juga sudah menggunakan interface yang paling sederhana dan didukung dengan ribuan kata yang dapat melakukan improvisasi vocabulary. Pada saat anda menggunakan aplikasi Rosetta Stone juga diberikan beberapa aktivitas yang menyenangkan. 

Salah satu aktivitas yang menyenangkan tersebut adalah membuat satu kata dengan kata lainnya. Sehingga dengan cara tersebut membuat nyaman ketika sedang belajar bahasa inggris. Masih sama seperti yang sebelumnya, bahwa untuk aplikasi Rosetta Stone ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai alat belajar bahasa inggris saja, akan tetapi ada beberapa bahasa lainnya yang bisa ditemukan di dalam aplikasi tersebut. 

4. Hello Talk 

Terkadang ada juga beberapa orang yang lebih senang untuk mempraktekan bahasa inggris dengan pacar. Salah satu hal yang dipraktekkan adalah di saat chatting dengan menggunakan bahasa inggris. 

Untuk kegiatan kali ini sering disebut dengan native speaker. Bahkan untuk kegiatan tersebut juga tersedia pada aplikasi Hello Talk. Lebih uniknya lagi, untuk aplikasi yang satu ini tidak hanya menyediakan bahasa inggris saja. 

Masih ada banyak bahasa yang dapat dipelajari seperti korea, jepang, prancis dan banyak lainnya. Meski media yang digunakan berbentuk chat, akan tetapi anda juga bisa mempelajari listening dengan fitur voice to text. 

5. ABA English 

Rekomendasi aplikasi bahasa inggris offline yang paling akhir adalah ABA English. Pada saat anda menggunakan aplikasi ABA English dirasa sudah melakukan belajar bahasa inggri secara efektif. 

ABA English kini telah berhasil menjadi salah satu aplikasi yang terbaik pada editor playstore. Selain itu, pada aplikasi ABA English ini terdapat beberapa film bahasa inggris yang sangat menarik. 

Tidak hanya itu saja pada aplikasi ABA English juga terdapat beberapa pembelajaran yang disesuaikan lagi dengan levelnya masing-masing. Untuk level pada ABA English ini terdapat enam tingkatan.

Sebelum anda mengetahui level pembelajaran mana yang cocok, maka akan diberlakukan tes terlebih dahulu. Untuk test dari aplikasi ABA English ini hanya diberlakukan oleh para pengguna baru saja. 

Itulah dia aplikasi bahasa inggris offline yang dapat dipergunakan oleh kalangan masyarakat. Meski aplikasi ini tidak berasal dari Negara Indonesia, akan tetapi beberapa aplikasi tersebut sangat membantu untuk belajar bahasa internasional tanpa harus mengikuti kursus. Perlu anda ingat bahwa pada saat memilih kursus bahasa inggris, maka untuk biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Sehingga untuk cara yang paling ekonomis adalah dengan menggunakan beberapa bantuan aplikasi bahasa inggris offline diatas.

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami