Gaya HidupTechno

Hobi Bercerita? Ini 5 Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang Terbaik

CIANJUR UPDATE – Bagi anda yang mempunyai kemampuan menulis pasti akan bingung akan menerapkan dimana. Akan tetapi, untuk perkembangan teknologi seperti sekarang ini ada beberapa aplikasi menulis yang menghasilkan uang

Tentu saja dengan adanya beberapa aplikasi tersebut sangat membantu dan membuat para penulis tertarik menulis di platform tersebut. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai aplikasi menulis yang menghasilkan uang bisa simak penjelasan di bawah ini. 

Baca Juga: 3 Aplikasi Investasi Terpercaya yang Bisa Menghasilkan Cuan

Macam-Macam Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa untuk saat ini teknologi terus mengalami perubahan sangat signifikan. Maka dari itu, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan oleh para penulis supaya menghasilkan pundi-pundi keuangan secara rutin setiap bulan. Untuk beberapa aplikasi tersebut adalah: 

1. Wattpad 

Beberapa kalangan masyarakat khususnya untuk kalangan anak muda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi menulis yang menghasilkan uang satu ini. Wattpad menjadi salah satu aplikasi yang paling awal terjun di dunia industri menulis. 

Untuk aplikasi yang satu ini sudah ada mulai dari tahun 2006 silam. Banyak dari kalangan penulis yang menuangkan sebuah karya di dalam aplikasi Wattpad. Setiap tahun untuk komunitas Wattpad semakin bertambah dan tumbuh sampai dengan mencapai 90 juta pembaca. 

Ada berbagai cerita yang bisa dibaca oleh para pengguna Wattpad mulai dari yang populer dan sebagainya. Bahkan untuk beberapa cerita yang populer bisa dibukukan melalui Wattpad Books. Sedangkan untuk cerita yang ingin diadaptasi pada sebuah film atau series biasanya akan ada di Wattpad Studios. 

Akan tetapi, sebelum lebih jauh di jalur tersebut ada satu cara yang bisa digunakan oleh para pemula. Untuk satu cara mudah untuk mendapatkan uang dari Wattpad adalah dengan fitur paid stories. 

2. Storial.co

Storial.co adalah aplikasi menulis yang menghasilkan uang. Pada jenis aplikasi yang satu ini tidak berbeda jauh dengan Wattpad. Akan tetapi satu hal yang juga harus anda ketahui, bahwa untuk aplikasi Storial.co ini dibuat oleh anak bangsa. 

Sedangkan untuk kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah bisa melakukan collab dengan beberapa penulis lain. Sehingga bisa saling sharing ketika membuat sebuah novel. 

Tentu saja dengan kelebihan tersebut menjadi opsi pembantu untuk para penulis untuk bergabung di beberapa komunitas. Selain itu, Storial.co ini juga sudah menjalin mitra dengan beberapa penerbit buku yang sudah pernah mengangkat beberapa karya terbaik 

Untuk anda yang senang menulis bisa memilih aplikasi Storial.co untuk mendpaatkan banyak uang. Selain itu, untuk program yang bisa diikuti para pemula yang ingin mendapatkan uang adalah Storial Premium Chapter atau sering disebut dengan royalti dari storial coin. 

3. Joy Lada 

Joy Lada adalah salah satu aplikasi yang sangat unik dan menarik. Semua konten yang ada di aplikasi Joy Lada ini berbentuk seperti novel chat. Bahkan untuk semua inovasi cerita yang ada di Joy Lada ini sangat diterima oleh para pembacanya. 

Di dalam novel chat secara keseluruhan mempunyai cerita yang berisikan mengenai percakapan chatting. Sehingga untuk anda yang menggunakan aplikasi Joy Lada akan mendapatkan pengalaman sangat menarik. 

Meski mempunyai fitur novel chat, aplikasi Joy Lada juga menyediakan beberapa tulisan cerita seperti pada umumnya. Semua penulis yang ingin menuliskan di aplikasi Joy Lada juga bisa membuat gaya cerita sesuai dengan keinginan. 

4. Novel Toon 

Aplikasi menulis yang menghasilkan uang  Noveltoon adalah satu platform dengan menggunakan sistem reward. Mau tidak mau untuk semua penulis yang menuliskan karyanya pada Noveltoon ini harus mengejar kuantitas penulisan dari para pembaca. 

Untuk jumlah besaran reward yang diberikan ini juga tergantung dari dua hal tersebut. Selain itu, untuk di aplikasi yang satu ini juga terdapat kompetisi cerita yang mempunyai hadiah sampai dengan jutaan rupiah. 

Bahkan aplikasi Novel Toon juga memberikan penawaran pada jalur khusus bagi para penulis yang sudah mencapai penulisan sampai dengan 30,000 kata. Untuk kalangan penulis yang sudah memenuhi syarat bisa mengajukan kontrak pada aplikasi Novel Toon. 

5. Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang: Novel Me 

Novel Me juga menjadi salah satu aplikasi yang mempunyai macam-macam genre cerita novel. Di dalam aplikasi yang satu ini anda bisa bergabung dengan beberapa komunitas penulis dengan jumlah sangat banyak. 

Selain memberikan bacaan secara gratis, kini Novel Me juga sudah memberlakukan konten premium yang hanya bisa dibaca oleh pengunjung dengan menggunakan koin. Dengan cara tersebut para penulis di aplikasi Novel Me bisa mengumpulkan pundi-pundi pendapatan. 

Pada sisi lainnya, untuk pihak Novel Me juga memberikan dukungan secara masif kepada beberapa penulis. Untuk dukungan yang pertama ada program next top writer dengan hadiah mencapai puluhan juta rupiah. 

Dukungan kedua para penulis bisa mendapatkan pendampingan secara langsung oleh editor pada Novel Me. Sehingga untuk para penulis juga bisa melakukan konsultasi secara langsung oleh para ambassador. Itulah dia lim aplikasi menulis yang menghasilkan uang. Besar harapan setelah adanya pembahasan kali ini dapat membantu para penulis supaya mendapatkan pundi-pundi keuangan setiap bulan.

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami