Cianjur Update

Aula Kantor Desa Ciloto Cipanas Jadi Tempat Resepsi Pernikahan, Kades: Gak Akan Mengganggu Pelayanan

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Aula kantor Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur menggelar hajatan resepsi pernikahan warganya, Senin (3/10/2022).

Nampak di depan gapura desa hampir tertutup dengan tenda yang dilengkapi dengan janur kuning melengkung dan sejumlah ibu-ibu yang mengenakan kabaya Sunda.

Sehingga kantor desa Ciloto hampir tidak terlihat seperti kantor desa melainkan seperti gedung-gedung biasa yang sering dilakukan menggelar resepsi pernikahan.

Maka dari itu, sejumlah warga pun dibuat bingung dengan acara resepsi pernikahan di aula kantor desa Ciloto tersebut, sebab warga mengira kantor Desa tutup tidak melakukan pelayanan.

Kepala Desa Ciloto, Marwan membenarkan bawa warganya yang melangsungkan resepsi pernikahan di aula kantor Desa Ciloto tersebut.

“Iya betul, itu warga saya bah Dedi pemilik warung yang berada di pinggir kantor desa menikahkan anaknya, namun tidak ada tempat. Jadi memakai aula kantor Desa,” ungkap dia saat di hubungi, Senin (11/10/2022).

BACA JUGA: 6000 Dosis Vaksin Ditebar BIN RI di Enam Desa Wilayah Karteng 

Selain itu, Marwan mengaku, acara resepsi tersebut tidak akan mengganggu aktivitas kantor desa sebab, desa Ciloto tidak seramai pelayanan di kantor desa-desa yang lain.

“Gak akan mengganggu pelayanan, karena kalau di kantor desa Ciloto itu aktivitasnya tidak terlalu tinggi, seperti desa Cimacan dan desa Cipanas yang setiap harinya sampai hampir 100 tanda tangan,” kata dia.

Sehingga, Marwan menambahkan, pelayanan kepada masyarakat desa Ciloto pun tetep dilaksanakan seperti hari-hari biasanya tidak ada gangguan.

“Tadi juga ada yang minta surat dispensasi, SKU dan pelayanan lainya dan kami arahkan dan kami juga layani. Yah jadi ini kan warga kita juga,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami