Cianjur Update

Baru Dua Bulan, Jalan Cianjur – Sukanagara Sudah Rusak Lagi

CIANJUR UPDATE, Sukanagara – Ruas Jalan Cianjur – Sukanagara yang dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu kini sudah rusak kembali. Hal itu pun mendapatkan protes dari warga sekitar.

Jalan tersebut sudah mengalami penurunan fisik yakni banyak lubang di setiap titik. Selain itu, banyak aspal yang mengelupas, retak dan aus, sehingga kerap terjadi kecelakaan.

Terpantau di lokasi yang jalanya sudah mengalami bolong-bolong tersebut, warga sekitar mencoret-coret memakai pilox berwarna putih bertuliskan ‘Hati2 Banyak Tikus Lubang’.

Salah seorang Mahasiswa Universitas Suryakancana, Agus Rama Tunggaraga mengatakan, jalan Cianjur – Sindangbarang tepatnya di wilayah Cianjur – Sukanagara yang baru dua bulan di bangun kini sudah rusak kembali.

“Nah jalan Cianjur – Sukanagara ini hampir semua titik rusak, rusanya rata-rata ada yang bolong dan retak,” ucap dia, Rabu (26/10/2022).

BACA JUGA: Bocah 11 Tahun Tertimbun Longsor di Cidaun Hingga Tewas

Rusaknya jalan tersebut, Agus mengira ada dua kemungkinan, salah satunya perencanaan yang memang tidak bisa mengevaluasi penyebab kerusakan. Kedua, mungkin ada pelaksanaan pekerjaan yang tidak sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Maka kami menuntut untuk birokrasi yang mempunyai kapasitas dan tanggung jawab di sana menindak tegas bentuk-bentuk pengerjaan atau perencanaan yang memang tidak sesuai. Apabila memang tidak ada perbaikan kedepannya dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan aksi,” tuturnya.

Pihaknya berharap, ada perbaikan kualitas dan pemerintah serius dalam  pembangunan daerah di Cianjur, dan memang masalah jalan ini sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

“Serta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengawal semua pembangunan-pembangunan agar tepat sasaran serta maksimal,” tutup dia.(ren/afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami