Cianjur Update

Belasan Jamaah Khilafatul Muslimin Cianjur Deklarasi NKRI

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Belasan anggota Khilafatul Muslimin di Kabupaten Cianjur mendeklarasikan diri setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sepakat untuk turut serta menangkal radikalisme di Kota Santri, Selasa (5/7/2022).

Deklarasi tersebut dilakukan di Mapolres Cianjur di Jalan KH Abdullah bin Nuh dengan disaksikan oleh Kapolres Cianjur AKBP. Doni Hermawan, Kasdim Mayor, CHB Khairul, Kaban Kesbangpol Cianjur Rahmat Hartono, Ketua MUI Cianjur KH. Drs Aang Abdul Rauf, Ketua FKUB Cianjur KH. Choirul Anam MZD dan Kepala Kemenag Cianjur KH. Asep Hidayat.

Dalam deklarasi itu, para pimpinan dan anggota Khilafatul Muslimin juga menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Raya dan Padamu Negeri. Setelahnya, pimpinan dan anggota Khilafatul Muslimin mendeklarasikan kesetiaannya pada NKRI.

“Kami segenap pengurus dan jamaah-jamaah Khilafatul Muslimin Cianjur mendeklarasikan setia pada NKRI yang berdasarkan pancasila, UUD 1945, serta Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Pimpinan Khilafatul Cianjur Ustadz Afud Mahfudin.

BACA JUGA: Usai Bacok Remaja, Polres Cianjur Bubarkan Komunitas Motor GBR

Selain itu, pihaknya juga bertekat untuk menjunjung tinggi kebhinekaan dan toleransi beragama, serta mencegah setiap hal yang bertentangan dengan pancasila.

“Kami juga mengajak semua anggota untuk mencegah penyebaran yang mengancam kesatuan dan persatuan NKRI,” kata di.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, ada 15 anggota Khilafatul Muslimin di Cianjur yang sudah kembali dan setia pada empat pilar kebangsaan.

“15 orang ini terdiri dari anggota dan keluarga dari anggota Khilafatul Muslimin Cianjur. Mereka sudah mendeklarasikan untuk setia pada NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai empat pilar kebangsaan,” ucap dia.

Menurutnya, deklarasi ini diharapkan jadi momentun untuk mengajak anggota lainnya yang masih memiliki pemahaman jika ada ideologi selain Pancasila.

“Ini jadi cara juga untuk menyadarkan semuanya, untuk kembali pada Pancasila. Karena diduga masih ada yang memiliki pemahaman lain,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Cianjur K.H Aang Abdul Rouf menambahkan, mudah-mudahan dengan deklarasi ini mengajarkan kepada yang lain pentingnya menerima pancasila sebagai ideologi negara.

“Karena perlu di ketahui ideologi negara ini menyatukan seluruh komponen yang ada di bangsa Indonesia, yah mudah-mudahan saja ini bisa di ikuti oleh Khilafatul Muslimin lainya,” tutup dia. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami