Cianjur Update

Belasan Pekerja Cianjur Positif Covid-19, Warga Diimbau Vaksin Booster

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur baru saja mendapat laporan belasan orang warga Cianjur yang bekerja di luar kota terkonfirmasi positif Covid-19 sebagian besar menjalani isolasi terpusat di Bogor, Bandung dan Jakarta.

Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur Minggu, mengungkapkan pihaknya belum dapat memastikan varian Corona jenis apa yang menjangkiti 12 orang pemegang KTP Cianjur itu.

Namun pihaknya memastikan warga Cianjur tersebut tinggal di luar kota untuk bekerja.
“Kami sedang memastikan mereka bekerja di bidang apa saja di Cibinong-Bogor, Bandung dan Jakarta. Namun laporan dari kementerian ada 12 orang ber-KTP Cianjur yang saat ini menjalani isolasi terpusat,” kata dia dikutip Antara, Senin (27/6/2022).

Pihaknya meminta agar warga tidak perlu panik karena vaksinasi yang sudah lengkap dapat menangkal virus berbahaya, bahkan saat ini persentase warga yang mendapatkan vaksin dosis pertama, kedua dan booster sudah mendekati target 1,6 juta penerima.

Bahkan selama dua bulan terakhir, berdasarkan laporan dinas kesehatan tidak ditemukan penularan Covid-19 alias nol kasus, akan tetapi untuk mengantisipasi kembali merebaknya kasus Covid-19.

Saat ini pihaknya masih menggencarkan vaksinasi terutama untuk dosis ketiga atau booster.

“Setiap kegiatan Desa Manjur, kami membawa tenaga kesehatan untuk memberikan vaksin booster bagi warga agar herd immunity di Cianjur terus meningkat dan tidak ada lagi kasus Covid-19,” tandasnya.

Target vaksinasi, ditambahkannya, mulai dari dosis pertama, kedua dan ketiga sudah optimal dilakukan.(rid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami