Cianjur Update

Bupati Cianjur Minta Puskesmas Bukan Tempat Pengobatan Tapi Cek Kesehatan

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Bupati Cianjur Herman Suherman mengajak kepada seluruh warganya supaya mengoptimalkan Puskesmas dan Rumah Sakit untuk dijadikan tempat cek kesehatan bukan tempat pengobatan.

Herman mengajak masyarakat Cianjur untuk memeriksakan kesehatan secara berkala, agar masyarakat dapat hidup sehat.

Hal tersebut ia sampaikan di tengah peringatan Hari Jadi Cianjur ke-345 sebagai bentuk perhatian dan pelayanan sektor kesehatan bagi warga kota Tatar Santri.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Resmikan Kolam Air Panas di Cipanas

“Masyarakat kadang tidak sempat mengontrol kesehatan mereka, padahal itu penting. Maka saya sampaikan terima kasih kepada para Puskesmas yang sudah membuka layanan cek kesehatan gratis serentak setiap Puskesmas, semoga bermanfaat,” kata Herman, Rabu (6/7/2022)

Sebaiknya, lanjut Herman, pemeriksaan kesehatan bagi warga pada umumnya dapat dilakukan secara rutin paling sedikit setahun dua kali atau 6 bulan sekali.

“Pemeriksaan kesehatan yang harus dilakukan meliputi tensi (tekanan darah), kadar gula dalam darah, kolesterol, dan parameter yang lainnya,” ucap dia.

Selain itu, Herman mengajak warga Cianjur untuk senantiasa antisipasi dalam menjaga kesehatan, sering berolahraga dan melakukan cek berkala.

“Lebih baik mengantisipasi daripada mengobati,” tegasnya.

Ia juga berharap, warga Cianjur dapat hidup sehat dan terus menerapkan Prokes dengan baik.

“Puskesmas dan Rumah Sakit itu seharusnya dapat dikunjungi oleh warga, melakukan cek kesehatan bukan hanya untuk mengobati,” pungkasnya. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami