Cipanas Update

Bupati Cianjur Resmikan Kolam Air Panas di Cipanas

CIANJURUPDATE.CO, Cipanas – Bupati Cianjur Herman Suherman yang didampingi sejumlah OPD terkait meresmikan spot rendam air panas di Basemen Pasar Cipanas, Jum’at (27/5/2022).

“Alhamdulillah dengan adanya kolam air panas ini mudah-mudahan saja bisa menjadi daya tarik meningkatkan pengunjung yang datang ke Pasar Cipanas,” kata Bupati Cianjur Herman Suherman usai peresmian.

Bahkan dengan hadirnya spot terbaru yang dimiliki pasar ber-SNI di Cianjur ini, Bupati Cianjur berharap dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Cianjur.

“Selain menjadi daya tarik, tentunya kita di pemerintahan sangat mendukung dan mengapresiasi keberadaan hal positif ini. Terlebih jika dapat mendongkrak PAD kita kedepan,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Cianjur Tidak Hadir di Gelaran Hari Buruh, SPN: Mungkin Mengharapkan Turun ke Jalan

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopperdagin) Cianjur, Tohari Sastra mengatakan, bahwa keberadaan pembangunan spot untuk umum ini tak lepas dari dukungan semua pihak termasuk salah satu penyokong anggaran.

Bahkan ia menilai, hadirnya kolam rendam di pasar Cipanas ini bisa disebut sebagai pembuktian bahwa wilayah Cipanas betul-betul memiliki air panas alami.

“Cipanas itu kan kalau secara bahasa Sunda sering disebut ‘Cai Panas’, nah hadirnya kolam rendam air panas inilah bisa disebut sebagai salah satu pembuktian bahwa di wilayah ini ada air panas,” tuturnya.

Tak hanya itu, tentu dengan inovasi yang dihadirkan ini, pihaknya sangat berharap dapat meningkatkan daya tarik pengunjung supaya selalu datang ke pasar rakyat. Sehingga akan berdampak positif terhadap para pedagang di sini.

“Kami berharap inovasi ini tentunya dapat berimbas terhadap peningkatan hasil para pedagang. Sehingga siklus perdagangan di pasar rakyat lebih meningkat,” kata dia.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa keberadaan kolam air panas ini tentunya telah ditunjang pula dengan hasil uji laboratorium serta perizinan dari instansi terkait. Sehingga aman dan nyaman digunakan para pengunjung.

“Jadi untuk airnya pun telah kami lakukan pengujian, sehingga aman digunakan. Artinya kami mengajak kepada masyarakat, jangan ragu jika berminat berendam di sini,” ujarnya. (hrm)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami