Bisnis Update

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Efektif dan Tepat agar HRD Tertarik

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Efektif dan Tepat agar HRD Tertarik/ liputan6.com

CIANJUR UPDATE – Cara membuat surat lamaran kerja yang tepat menjadi perhatian penting bagi para pelamar bila ingin HRD tertarik dengan apa yang ada dalam surat tersebut.

Surat lamaran juga menjadi poin penting dalam melakukan melamar pekerjaan, karena hal ini kunci dari terima atau tolak pada program rekrutmen itu

Surat Lamaran sebagai Tempat Promosi Diri

Hal menarik dalam pembuatan surat lamaran,adalah sebagai tempat mempromisikan diri secara transparan dan lengkap tentang siapa Anda sebenarnya

Ketika promosi diri dalam surat lamaran ada baiknya melakukannya apa adanya tanpa mengada-ada. Karena, cara ini bisa menjadi nilai tambah bagi perusahaan tempat bekerja nantinya.

Tulis Surat Lamaran Secara Efektif

Mempromosikan diri salah satu keunggulan surat lamaran, maka agar HRD tertari sebaiknya tulis surat lamaran secara efekif dan menarik

Dengan langkah demikian kemungkinan peluang perusahaan akan menerima lamaran pekerjaan cukup besar. Saingannya yang besar menjadi tantangan tersendiri dalam melamar pekerjaan.

Baca Juga: Berikut Cara Membuat Popcorn Sendiri Di Rumah yang Mudah Dan Praktis

Cara Menulis Surat Lamaran Kerja

Setelah memahami tentang surat lamaran saatnya menulis baik secara online maupun tertulis yang tujukan bank maupun perusahaan.

Ketika memulai menulis surat lamaran pastikan tempat, tanggal penulisan surat dengan tepat. Kemudian juga tulis kepada siapa dituju.

Kemudian, jangan lupa nama orang beserta gelar jabatannya atau perusahaan yang tuju baru setelah itu salam pembuka sebagai awal dari surat lamaran Anda buat.

Kata Pengantar

Cara membuat surat lamaran kerja menarik penting ketahui, yaitu kata pengantar. Informasi mendapat lowongan kerja ketika membuat kata pengantar.

Maka, perlu mencamtumkan dari mana asal informasi tersebut peroleh baik dari surat kabar, internet dan lainnya. Jangan lupa sebutkan juga posisi yang Anda pilih dalam perusahaan tersenut jika memang membutuhkan karywan banyak.

Biodata Pribadi

Cara membuat lamaran kerja yang menarik lainnya dengan mencamtumkan biodata pribadi secara lengkap dan jelas. Mulailah tulis nama lengkap, tempat tanggal lai=hir dan alamat lengkap.

Kemudian, tidak lupa nomor telephon, email dan jika memiliki latar pendidikan ada baikya juga mencamtumkannya secara lengkap dan jelas.

Pengalaman Kerja dan Penutup

Hal lain yang menarik dalam penulisan lamaran kerja, yaitu pengalaman kerja. Jika Anda mempunyai beberapa pengalaman kerja tulis saja apa saja pekerjaan yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Bila pengalaman kerja sudah selesai tulis akhiri dengan penutup pada akhir tulisan. Pada bagian penutup tulis semua keinginan besar Anda bisa terima di perusahaan tersebut dan jangan lupa mengucapkan terima kasih.

Lampiran

Salah satu cara membuat surat lamaran kerja,yaitu lampiran-lampiran. Hal ini penting agar perusahaan yang Anda tuju mengetahui lebih detail pengalaman kerja telah miliki.

Sehingga lampiran tersebut menambah nilai kemampuan Anda. Berikut ini beberapa lampiran yang sebaiknya Anda lampirkan dalam surat lamaran.

Mulai dari pas photo terbaru, fotocopy KTP, daftar riwayat hidup, ijazah terakhir hingga fotocopy sertifikat. Tidak lupa tulis hormat saya, tanda tangan beserta nama lengkap. Itulah cara membuat surat lamaran kerja yang bisa menjadi pengetahuan maupun informasi

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami