Tips & Tutorial

Cara Mengembalikan Indra Penciuman yang Tepat dan Ampuh Atasi Gejala Covid-19 dengan Aman

CIANJUR UPDATE Cara mengembalikan indra penciuman salah satu langkah aman dalam usaha mengembalikan masalah indra penciuman yang selama ini sedang dialami sebagian orang. 

Biasanya ini terjadi pada sebagian orang akibat dari lkehilangan indra penciuman, atau dikenal dengan istilah Anosmia. Masalah anosmia juga merupakan salah satu gejala Covid-19 yang paling sering dikeluhkan oleh sebagian pasien.

Bahkan, sekarang muncul dua jenis bau yang tidak dikenali lagi oleh pasien Covid-19, yaitu minyak kelapa dan aroma peppermint. Walaupun begitu, pasien dapat mengatasi kehilangan penciumannya dengan aman dan tepat.

 Langkah menarik dalam cara mengembalikan indra penciuman dengan cara melakukan beberapa hal. Mulai dari melatih penciuman, mengkomsumsi jahe dan bawang putih.

Selain itu,tidak lupa juga komsumsi cabai hingga selalu  rajin membersihkan saluran hidung dan berikut ini rangkuman dari berbagai sumber tentang cara mengembalikan indra penciuman.

Melatih Indra Penciuman

Salah satu langkah mengembalikan indra penciuman dengan melatih mengenal bau dan aroma. Salah satu langkah menarik dalam pelatihan ini dengan menghirup udara perlahan selama 20 detik.

Lakukan cara ini selama 3 kali sehari selama 6 minggu kemudian metode lain dalam melatih penciuman dengan memilih benda yang memiliki bau maupun aroma khas.

Pastikan bukan benda yang telah membusuk seperti sampah atau karet terbakar,karena akan merusak pada indra penciuman. Daun mint, jeruk, minyak kayu putih,mawar, cengkih hingga vanila  adalah beberapa aroma dan bau bisa melatih indra penciuman dengan baik.

Cara Mengembalikan Indra Penciuman yang Tepat dengan Konsumsi Jahe

Cara lain dalam mengembalikan indra penciuman dengan minum jahe secara rutin. Anda bisa memilih jahe bubuk atau jahe mentah untuk melakukan terapi dan bahkan dapat juga dengan cara minum teh jahe.

Cara membuat minuman jahe terlebih dahulu pilih jahe yang segar, kupas kulitnya kemudian bersihkan dengan air dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Selanjutnya seduh dengan segelas air panas selama 15 menit baru kemudian diminum secara rutin untuk hasil maksimal.

Komsumsi Bawang Putih

Solusi menarik bisa dilakuka dengan mengkomsumsi bawang putih. Alasannya bawang putih memiliki sifat antivirus,antioksidan berfungsi meningkatkan imunitas tubuh dan mampu mengurangi masalah pada saluran pernaasan.

Cara mengobati indra penciuman memakai bawang putih mudah. Siapkan bawang putih 4-5 siung dan campurkan air sesuai selera dan rebus selama 2 menit dan masukkan sedikit garam. 

Pastikan minum selagi  hangat kemudian lakukan dua kali dalam sehari ramuan ini supaya bisa berpengaruh pada indra penciuman dan masalah tersebut bisa normal kembali seperti sediakala.

Komsumsi Cabai

Cara mengembalikan indra penciuman dengan mengkomsumsi cabai. Nutrisi vitamin C dan capsaicin dalam cabai mampu meningkatkan imunitas tubuh. 

Kandungan nutrisi pada cabai juga bermanfaat mengembalikan masalah indra penciuman dan mengatasi hidung tersumbat.

Cara Mengembalikan Indra Penciuman yang Tepat dengan Membersihkan Saluran Hidung

Salah satu cara aman dalam mengembalikan indra penciuman dengan rajin membersihkan saluran hidung. Langkah ini dinilai efektif memulihkan saluran hidung yang kotor.

Caranya mudah membersihkan saluran hidung memanfaatkan larutan air garam kemudian masukkan dalam botol spray. Semprotkan larutan tersebut perlahan dengan jumlah sedikit.

Pastikan melakukan secara tepat agar tidak menimbulkan sesuatu yang tidak inginkan. Itulah cara mengembalikan indra penciuman yang aman dan tepat agar masalah saluran pernafasannya bisa normal kembali.

Artikel Terkait:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami