Bisnis Update

Cegah Lonjakan Penumpang, PT KAI Siapkan 2.236.021 Tiket Saat Nataru

CIANJURUPDATE.com – Cegah lonjakan saat momentum libur Natal dan tahun baru, PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero), telah menyediakan angkutan Nataru 2023 secara optimal.

Pelayanan yang diberikan KAI, ditetapkan mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 mendatang. Pada periode tersebut, KAI telah menyiapkan tiket KA jarak jauh sebanyak 2.236.021 tiket.

Hal tersebut dilakukan PT KAI, guna mengakomodasi lonjakan penumpang pada periode Nataru ini. Bahkan KAI akan mengoperasikan rata-rata 484 KA per hari.

BACA JUGA: Budhy Setiawan Konsen Gali Potensi Kopi Cianjur

Pelayanan yang diberikan PT KAI itulah, membuat Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ir. Budhy Setiawan, M.Si, turut mengapresiasi terhadap kinerja yang diberikan bagi masyarakat.

“Saya apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang ikut andil bagi kepentingan masyarakat. Salah satunya dengan angkutan yang dioperasikan oleh PT KAI,” kata Budhy.

Seperti diketahui, jumlah angkutan yang disiapkan perusahaan yang masuk dalam Badan Usaha Milik Negara atau BUMN itu, begitu banyak. Sehingga pelayanan bagi masyarakat, menurut Budhy, bisa dioptimalkan sebaik mungkin.

“Jadi selain dari jumlah yang tadi, PT KAI pun menambah 56 kereta api yang dijalankan khusus pada angkutan Nataru,” ujar Budhy.

Pada rute-rutenya pun termasuk jalur yang cukup banyak digunakan masyarakat seperti diantaranya Jakarta – Solo pp, Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Yogyakarta pp, Bandung – Surabaya pp, Yogyakarta – Surabaya pp, dan lainnya.

“Kami di parlemen sangat berterima kasih kepada PT KAI yang telah mengupayakan pelayanan angkutan, hingga bisa beroperasi pada Nataru tahun ini. Bahkan bisa mengalami peningkatan sekitar 29 persen, jika dibandingkan jumlah yang beroperasi pada Nataru tahun lalu,” terangnya.

Bahkan menjelang angkutan Nataru, KAI bersama sejumlah stakeholder perkeretaapian telah melakukan peninjauan ke berbagai wilayah di Pulau Jawa pada belum lama ini.

Kegiatan itu, tentunya diharapkan bisa memastikan seluruh aspek layanan kereta api dari berbagai bidang, sudah siap untuk melayani masyarakat pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami berharap, seluruh pelayanan dan antisipasi yang dilakukan PT KAI periode Nataru ini bisa semakin meningkatkan kewaspadaannya. Terutama bisa menyiagakan petugas khusus di titik-titik rawan jalur kereta api,” kata Budhy. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami