Cianjur Update

Cianjur Dilanda Bencana, DPP Gerindra All Out Beri Bantuan

CIANJUR UPDATE – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto perintahkan jajaran partai untuk all out dalam membantu korban bencana alam khususnya gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan berbagai bantuan semenjak hari pertama bencana terjadi, Senin (21/11/2022) di Kabupaten Cianjur.

“Perintah pertama yang kami dapatkan dari ketua umum kami adalah untuk segera mengirim tenda, karena itu hari pertama yang kami bisa sediakan waktu itu yang terjadi gempa sore hari,” ungkap Sekertaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada Bupati Cianjur Herman Suherman saat berkunjung ke Pendopo Pancaniti bersama jajaran DPP dan Legislator Gerindra, Sabtu (10/12/2022).

Muzani mengatakan, kunjungannya kali ini sengaja membawa rombongan besar dan anggota DPR maksudnya adalah untuk mengawal masyarakat Cianjur kembali bangkit.

“Cianjur tidak sendirian kami ada bersama untuk kembali membangun. Saat suasana masyarakat yang seperti ini jangan lihat warna politik, kami tidak pernah memikirkan aspirasi politik apapun. Saya minta anggota kami di DPR RI untuk mendukung pembangunan infrastruktur, sebagaimana yang diharapkan masyarakat dan komitmen komitmen yang disampaikan oleh Presiden Jokowi,” jelasnya.

Wakil Ketua MPR RI itu mengaku ikut merasa bangga Presiden Joko Widodo berkali-kali datang ke Kabupaten Cianjur. Menurutnya, hal tersebut menandakan betapa besar perhatian pemerintah kepada musibah yang dihadapi Cianjur.

“Kami dari Gerindra merasa terpanggil dengan adanya musibah ini. Saya berharap kedatangan kami ke sini bisa memberikan dampak yang baik, bahwa Kabupaten Cianjur tidak sendirian ada Gerindra di samping Pa Bupati,” tambahnya.

Ia kembali mengingatkan, menyikapi musibah ini agar tidak melihat warna partai, agama ataupun warna kulit, intinya Cianjur harus segera pulih.

“Pa Prabowo sering menekankan untuk selalu bersama masyarakat dan tidak akan memandang dari segi warna kulit, partai atau lainnya, karena ini merupakan kemanusiaan,” pungkasnya.

Melihat betapa besarnya kepedulian partai Gerindra terhadap masyarakat Cianjur membuat Bupati Cianjur terharu, bahkan orang nomor satu di Cianjur itu mengaku merasa reeus (tenang) bersama partai Gerindra.

“Kami reueus (tenang) dengan kedatangan Partai Gerindra yang telah membantu sejak hari pertama gempa,” kata Herman dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani secara simbolis kembali menyerahkan bantuan kepada Bupati untuk korban gempa bumi Cianjur (Der).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami