Cianjur Update

Cidaun Diterjang Banjir dan Longsor, Tiga Rumah Terbawa, Puluhan Warga Terdampak

CIANJUR UPDATE, Cidaun – Banjir dan longsor menerjang beberapa desa di Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan, Sabtu (5/11/2022) malam. Setidaknya, ada dua desa yang diterjang banjir dan satu desa diterjang tanah longsor.

Menurut data yang diterima Cianjur Update dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, desa yang terdampak banjir yaitu, Desa Cidamar yaitu di Kampung Jogjogan RT 05/RW 05 dan Kampung Sukamaju RT 05/RW 05. Kemudian, di Desa Kertajadi, tepatnya di Kampung Limbangan RT 02/RW 02.

Sementara itu, tanah longsor menerjang Desa Cimaragang, tepatnya di Kampung Sukasirna RT 02/RW 03. Setidaknya ada tiga rumah yang terkena tanah longsor dan satu di antaranya rusak total.

BACA JUGA: Cidaun Diterjang Banjir, Lalu Lintas Terputus, Puluhan Warga Diungsikan

Banjir yang menerjang Desa Cidamar Kecamatan Cidaun mengakibatkan tiga rumah terbawa arus dan jalan tertimbun longsor. Terdapat 28 KK yang terdiri atas 86 jiwa yang terdampak tersebut. Warga yang terdampak longsor terdiri atas 39 orang laki-laki dan 47 orang perempuan.

BPBD menyebut, banjir tersebut diakibatkan hujan deras dengan intensitas yang tinggi sehingga membuat sungai meluap. Hingga kini petugas masih menangani dampak dari bencana tersebut.

Sementara itu, banjir yang menerjang Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun mengakibatkan dua rumah terendam. Selain itu, banjir pun merendam jalan gang yang ada di lokasi bencana.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Rudi Labis menjelaskan, data tersebut merupakan data sementara. “Data sementara sampai pagi ini, masih dilakukan asesmen di lapangan,” singkat dia.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami