Cianjur Update

Darwis Triadi Beri Ilmu Fotografi di Cianjur: Luar Biasa Keren!

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Fotografer Profesional Indonesia, Darwis Triadi memberikan sejumlah ilmu fotografi kepada para fotografer di Cianjur. Ia menjadi pemateri dalam Workshop Fotografi yang digelar Fotografer Amatir Cianjur (FAC) di Ballroom Hotel Palace Cipanas, Cianjur pada Kamis (6/10/2022).

Darwis Triadi mengaku sangat terkejut karena semangat para fotografer di Cianjur dan kota lainnya ini sangat antusias. Menurutnya, workshop fotografi yang digelar di CIanjur sangat positif.

“Kegiatan ini sangat bagus dan positif dan tadi saya sempat melihat kegiatan-kegiatan aktivitas fotografi di Cianjur dan umumnya di Indonesia sekarang luar biasa keren dan antusias,” ungkap dia kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Bahkan, kata Darwis, bahkan setiap orang saat ini sudah merasa menjadi fotografer. Sebetulnya, lanjut dia, fotografi bukan tentang seseorang memegang kamera lantas merasa menjadi fotografer atau sebagai fotografer.

“Tapi yang harus dipelajari itu mentalnya dulu. Karena gini belajar fotografi, menjalani fotografi dengan tidak tepat itu kita tidak akan menjadi dewasa,” kata dia.

Maka dari itu, ucap Darwis, fotografi jangan dijadikan persaingan. Ia menilai, fotografer harus bertemu dan berkolaborasi bersama-sama.

“Sehingga dengan kita guyub sering bareng dengan fotografer yang lain kita akan menambah keilmuan yang memang kita masih lemah,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Workshop Fotografi, Muhammad Yusuf mengatakan, workshop fotografi tersebut menyasar seluruh fotografer se-Jawa barat. Kegiatan ini bertemakan ‘Belajar Fotografi di Era Digital’.

“Alhamdulillah antusiasnya kegiatan ini banyak banget, awalnya juga sebetulnya ini diprioritaskan untuk fotografi Cianjur. Namun antusiasnya besar dari beberapa kota se-Jawa barat,” ungkap dia.

Pihaknya menjelaskan, sebanyak 170 orang fotografer mengikuti workshop. “Mereka ini selain workshop nantinya akan melakukan praktek, hunting photo,” kata dia.

Pihaknya menuturkan, dengan adanya workshop ini semoga bisa mendekatkan atau memperkenalkan bahwa fotografi itu memiliki kekuatan yang luar biasa. Sehingga, fotografi bisa lebih merambah ke seluruh masyarakat secara umum.

“Nah kalau memang secara potensial fotografi ini jika sudah merambah ke seluruh masyarakat. Nantinya juga akan berdampak baik dan bagus kepada sosial ekonomi, seni, kreativitas di perkembangan era digital ini,” tuturnya.

“Ya saya berharap kedepannya para fotografer khususnya di Cianjur ini bisa lebih berkembang keilmuannya, banyak pengalamanya dan bisa mengikuti jejak para fotografer profesional seperti bintang tamu hari ini Darwis Triadi,” tutup dia.(ren/afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami