Cianjur Update

Dianggap Mengandung Kekerasan, Foto Habib Rizieq Dihapus Instagram

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tengah menjadi pembicaraan publik. Hal ini dikarenakan Rizieq yang sudah dinyatakan bebas bersyarat pada Rabu (20/7/2022).

Akan tetapi, Habib Rizieq masih dianggap sebagai sosok yang berpengaruh, khususnya di sosial media. Pasalnya, banyak unggahan dari berbagai akun sosial media yang menunjukan foto Habib Rizieq langsung dihapus oleh pihak Instagram.

Tidak terkecuali unggahan yang diunggah akun media. Cianjur Update sempat mengunggah foto Habib Rizieq dilengkapi dengan keterangan mengenai bebasnya Habib Rizieq.

Dianggap Mengandung Kekerasan, Foto Habib Rizieq Dihapus Instagram
Pemberitahuan Instagram.(dok. Cianjur Update)

Namun postingan tersebut tiba-tiba di hapus, sebab objek tersebut bertentangan dengan panduan komunitas di kekerasan atau di organisasi Instagram.

Padahal, foto yang ditampilkan hanya sosok Habib Rizieq itu sendiri, lengkap dengan pakaian dan sorban yang khas dikenakannya. Isi keterangan pun hanya menjelaskan tentang kabar bebasnya Habib Rizieq.

“Pedoman kami mendorong orang untuk mengekspresikan diri dengan cara yang menghormati semua orang. Jika menurut anda kami melakukan kesalahan, anda dapat meminta kami meninju keputusan kami,” ungkap pemberitahuan Instagram.(ren/afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami