Cianjur Update

Diduga Arus Pendek Listrik, Tiga Rumah di Bojongpicung Kebakaran 

CIANJUR UPDATE, Bojongpicung – Tiga Rumah warga di Kampung Mekarjaya RT 03/RW 05 Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, mengalami kebakaran, Minggu (23/10/2022). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 Wib.

Ada tiga rumah yang ludes terbakar yakni, rumah milik Mak Eruk (65), Ai Komalasari (28) dan rumah milik Mae Siti Aisyah (37).

Wakil Ketua RW 05 Desa Jatisari, Dwiyanti mengatakan, kebakaran itu diduga berasal dari rumah kosong milik Ai Komalasari yang mengalami arus pendek listrik.

Sehingga, timbul percikan api hingga api membesar dan merembet ke rumah panggung milik mak Eruk. Setelah itu, api pun merembet ke rumah permanen milik Mae.

Saat itu Mak Eruk dan Mae sedang berada di dalam rumah, namun langsung keluar dan mendapati rumah ternyata rumah panggung milik Ai sudah mengalami kebakaran hebat.

“Saat terjadinya kebakaran, saya sedang berada di dalam rumah. Namun mendengar suara jeritan Mak Eruk minta tolong langsung keluar rumah, ternyata benar adanya bahwa rumah mak Eruk, Ai dan milik Mae kebakaran, saya pun langsung menjerit sambil minta tolong pada warga lainya,” ungkap dia.

BACA JUGA: Daftar Obat Sirup yang Ditarik BPOM, Waspadalah!

Setelah ia meminta tolong ke warga sekitar, tak lama warga berdatangan sambil berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi, kobaran api tak bisa dipadamkan begitu saja hingga api terus membesar.

“Dan hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit rumah Ai dan Mak Eruk ludes jadi arang sedangkan rumah Mae hanya tersisa separuh,” kata dia.

Tak lama kemudian, kata dia, satu unit mobil Pemadam Kebakaran Ciranjang langsung membantu melakukan pemadaman tiga rumah di Bojongpicung yang kebaran tersebut. “Dalam kurun kurang lebih 2 jam api sudah bisa di padamkan,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa kang, hanya saja koran mengalami kerugian ratusan juta. Dan  sekarang para korban sudah dievakuasi di rumah tetangga yang rumahnya tak jauh dari rumah terbakar,” tutup dia.(ren/afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami