Cianjur Update

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Cipanas Terbakar

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Sebuah rumah di Kampung Gunung Batu RT 03/RW 09 Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur terbakar, Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 13.30 Wib. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah Miftah mengalami kerugian material akibat terbakar. Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik.

Sekretaris Desa Sindangjaya, Deden Ridwan membenarkan adanya rumah warga di wilayahnya yang mengalami kebakaran.

“Betul kang, kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.30 Wib diduga dari Korsleting listrik,” ujar Deden saat dikonfirmasi.

Deden menjelaskan, kronologis kejadian awalnya mulanya pemilik rumah melihat di salah satu kabel rumahnya timbul percikan api.

“Nah, kemudian setelah timbul percikan api mulai api membesar dan merembet ke atap rumah sehingga terjadi kebakaran,” ucap dia.

BACA JUGA: Lima Rumah di Sindangbarang Rusak Akibat Pergeseran Tanah

Menurutnya, saat ini evakuasi rumah terbakar tersebut sudah selesai di bantu bersama para relawan dan warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya.

“Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan oleh sejumlah warga dan relawan menggunakan alat seadanya karena akses jalan yang tidak bisa ditembus oleh damkar,” tuturnya.

Pihaknya menambahkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian material akibat terbakar.

“Gak ada Korban jiwa hanya saja kerugian material sekitar Rp 75 juta dan pemilik akan diungsikan dulu ke kerabatnya atau keluarganya,” tutup dia.(ren/afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami