Cianjur Update

Diduga Rem blong, Truk Fuso Hantam Belasan Motor di Pasar Gekbrong Cianjur

CIANJUR UPDATE – Truk Fuso dengan nomor polisi B-9123-F tabrak belasan sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi tepatnya di depan Pasar Gekbrong, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Selasa (6/9/2022) sekitar jam 08.45 WIB.

Kejadian tersebut terjadi diduga mobil mengalami rem blong. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akan tetapi, satu orang pengendara alami luka. Sementara, sebanyak 15 sepeda motor alami rusak karena terlindas truk.

Pengemudi truk, Hendri (32) warga Kampung Sirna Sari RT 003/005, Kelurahan Batu Karut, Kecamatan Arjasari, Bandung tersebut mengaku pihaknya melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Namun, 100 meter sebelum sampai lokasi kejadian, truk mengalami rem blong. Sehingga, sopir tidak bisa mengendalikan dan banting stir ke kiri sehingga menabrak belasan motor di depannya.

“Pas mau sampai ke Pasar, rem blong. Beruntung tidak dalam kondisi kecepatan tinggi, karena lokasi menanjak dan turun,” ujar Hendri kepada wartawan.

Selain itu, kata dia, kondisi arus lalu lintas tengah padat. Sehingga, kendaraan tidak dalam kondisi kecepatan tinggi.

“Jalan lagi pelan, tapi pas rem blong menabrak motor di depan sehingga kerugian Rp15 juta,” kata dia.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi lakalantas di gekbrong itu sekira pukul 09.15 WIB.

Hadi menjelaskan, pengemudi Hendri melaju dari arah Sukabumi menuju kearah Cianjur, sedangkan 14 kendaraan sepeda motor yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kiri dari arah Sukabumi menuju kearah Cianjur.

Baca Juga: Update Kecelakaan Truk Gekbrong Cianjur, Enam Orang Tewas

“Jadi kurang lebih 14 motor milik warga yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kiri dari arah Sukabumi menuju kearah Cianjur atau di depan pasar Gekbrong tertabrak,” ucap dia.

Penyebab kejadian ini, kata Hadi, diduga hilang kendali ketika mengemudikan kendaraan sehingga terjadi kecelakaan.

“Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya saja satu orang pengendara motor bernama Yusep Supiandi (38) mengalami luka ringan dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Gekbrong,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat mengalami kepadatan. Namun, petugas dari Sat Lantas Polsek Gekbrong melakukan pengaturan, dan kondisi kembali normal.(ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami