Cianjur Update

Dishub Cianjur Putar Otak Tingkatkan Program Parkir Berlangganan

CANJUR UPDATE, Cianjur – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur terus menyiapkan strategi untuk meningkatkan pendapatan dari program parkir berlangganan. Meskipun, hingga akhir 2022 lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sudah mencapai target yang diharapkan.

Dishub Cianjur pun berharap berharap bisa bekerjasama dengan dengan Samsat dalam meningkatkan program parkir berlangganan. Sebab, apabila bisa bekerja sama, target parkir berlangganan bisa naik cukup signifikan.

Kepala Dishub Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto mengatakan, sementara ini parkir berlangganan masih melaksanakan program-program yang memang menjadi arahan dari Bupati Cianjur. 

“Kalau melihat dari progres yang kita laksanakan sebenarnya cukup signifikan kenaikannya, karena target kita di bawah angka Rp1 miliar ini kita sudah di atas Rp1 miliar,” kata dia kepada wartawan, Senin (2/1/2022).

BACA JUGA: Formasi Desak Polisi Usut Tuntas Soal Oknum Pelapor Dugaan Kasus Bupati ke KPK

Aris mengungkapkan, untuk tahapan tahun ke tahun, harusnya parkir bekerjasama dengan Samsat. Namun, hingga saat ini masih menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami juga sudah berkirim surat ke Gubernur ditembuskan ke Polda, intinya ada MoU antara gubernur, Bapenda Provinsi, Polda Jabar, Kabupaten Cianjur, untuk bisa menjalankan MoU tentang parkir berlangganan, karena ini harus di kejar secara bersama-sama,” ungkap Aris.

Karena, lanjut dia, jika parkir berlangganan dilaksanakan di Samsat diprediksi targetnya bisa naik cukup signifikan. “Karena memang semuanya akan terjaring, baik yang akan parkir di jalan raya sendiri, maupun yang tidak parkir di jalan raya, akan terjaring semua,” katanya.

Khususnya, kata Aris melanjutkan, kendaraan plat Cianjur akan ikut serta di sana, tapi kalau memang tidak bersama dengan Samsat menang kenaikannya tidak terlalu melesat. 

“Karena yang parkir hanya itu itu saja yang parkir di tepi jalan umum,” ujarnya.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami