Cianjur Update

Dua Mobil di Cianjur Dibobol Maling Dalam Semalam, Pelaku Bergerombol

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Dalam semalam, dua mobil di Kabupaten Cianjur dibobol maling, Senin (1/8/2022). Korban pertama di wilayah Kecamatan Cianjur, sementara yang kedua di Kecamatan Sukaluyu.

Sebuah mobil milik Dede Syaripudin dibobol maling ketika ditinggal makan dan terparkir di pinggir jalan Kampung Tungturunan, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur sekitar pukul 20.50 WIB.

Korban Dede Syarifudin menjelaskan, maling itu beraksi dengan memecahkan kaca mobil yang tengah terparkir di pinggir jalan. Dirinya mengaku saat itu tengah makan di sebuah warung pecel lele.

“Jelang lima menit tidak curiga ada apapun, sudah beres makan mau ke mobil kaca mobil sudah pecah,” kata dia kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Dede pun menduga, maling itu tidak bekerja sendiri. Menurutnya ada empat orang pelaku dan mengendarai sepeda motor dengan berboncengan.

“Kaca mobil di pecah, tapi waktu itu tidak terdengar suara pecahan kaca mobil tersebut,” ucap Dede.

Kanit Bhinmas Polsek Sukaluyu Aiptu Dian Herlambang membenarkan bahwa dirinya sudah menerima laporan dari pihak korban. Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp20 juta.

“Setelah kejadian itu, korban langsung melapor ke pihak Polsek dan kini sedang dalam penanganan. Menurut korban yang melapor, dia kehilangan dua laptop, pipa gading dan dokumen yang penting kurang lebih mencapai 20 juta,” singkat dia.

Maling yang membobol mobil pun terjadi di parkiran sebuah Rumah Makan padang di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Kali ini yang menjadi korban adalah Tenaga Ahli DPR RI, M Herry Wirawan.

Herry menjelaskan, kejadian itu bermula ketika ia sedang makan di rumah makan Padang sekitar pukul 19.30. Maling pun membobol mobil milik Herry dengan memecahkan kaca mobil

Akibat aksi maling tersebut, sebuah tas gendong berisi laptop, hardisk eksternal, sejumlah data pribadi, buku tabungan, ATM, ID card dan lain-lain berhasil dibawa kabur.

“Padahal sebelah rumah makan Padang ada toko dan ada saksi. Dan, Mereka melihat kecurigaan dua orang yang kurus, sawo matang agak hitam. Dua orang pakai sepeda motor Honda Beat warna merah ngambil posisi tas dan memang sangat mencurigakan,” ungkap dia.

Dari hasil rekaman CCTV yang ada di toko tersebut, pelaku berhasil kabur ke arah Hypermart. Dirinya pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Cianjur Kota.

“Di sana juga ada CCTV yang menghadap ke jalan dan mereka pergi menuju ke arah Hypermart,” tutup Herry.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami