Jabar Update

Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Keluarga: Mohon Didoakan dan Dimaafkan

CIANJUR UPDATE, Jabar – keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memohon seluruh pihak memaafkan Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril yang sudah dinyatakan meninggal di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Kakak kandung RK, Erwin Muniruzaman, mengungkapkan selama sepekan upaya pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya sudah ikhlas, mengingat upaya yang dilakukan tim SAR saat ini sudah optimal melakukan pencarian terhadap jenazah.

Baca Juga: Pencarian Eril di Swiss Belum Membuahkan Hasil, Atalia Praratya Pulang ke Indonesia

Hari Ke-4 Pencarian Eril Belum Membuahkan Hasil

“Tadi di sampaikan otoritas setempat sudah menggunakan pencarian yang spesifik untuk mencari jenazah. Oleh karena itu, Kang Emil dan Bu Atalia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan menyakini bahwa Emmeril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam,” katanya dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6/2022).

Eril Dinyatakan Meninggal Dunia Keluarga Minta Maaf

Keluarga Eril turut menyampaikan permohonan maaf kepada warga, jika ada perilaku almarhum Eril yang kurang berkenan. Keluarga juga meminta agar masyarakat mendoakan Eril dengan cara salat gaib maupun untaian doa lainnya.

“Kami selaku keluarga memohonmaaf apabila ada kesalahan dari almarhum. Kami sangat mencintai Eril, sosok Eril dari kecil sudah menunjukan perilaku sebagai pemudadengan akhlak yang baik. Tapi, Allah lebih mencintai almarhum,” katanya.

Eril Dinyatakan Meninggal Dunia
Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat atau MUI Jabar menyerukan masyarakat Indonesia untuk menggelar sholat ghaib untuk anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Usai Eril dinyatakan meninggal, pihak keluarga juga telah berkonsultasi dengan MUI Jawa Barat untuk mememuhi hak Eril yang meninggal sebagai seorang muslim, yakni di salatkan.

“Hakalmarhum Eril sebagai muslim yaitu di salatkan manakalawafat,” pungkasnya.(bbs)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami