Cianjur Update

FOJB Around School Education 2022, Latih Pelajar Untuk Percaya Diri

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) menggelar program tahunan yaitu FOJB Around School Education (FASE). Kegiatan FASE sendiri juga dilaksanakan secara serentak di 27 kota kabupaten di Jawa Barat.

Tentunya, dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh FOJB sendiri termasuk Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat dilaksanakan pada hari ini Rabu (29/6/2022) di gedung aula SMAN 1 Ciranjang.

Kegiatan tersebut, melibatkan para pelajar SMK, SMA dam MA se-Jawa Barat, kegiatan ini tentunya untuk se-Kabupaten Bandung Barat dan Cianjur, kemudian juga melibatkan dan mengundang para tamu dengan mengundang para pejabat daerah seperti Bupati.

“Kemudian juga kita mengundang para pejabat pendidikan seperti kepala cabang dinas pendidikan wilayah enam dan tentunya kementerian agama Kabupaten Cianjur,” tutur Ketua Pelaksana Kegiatan FOJB Around School Education Muhammad Syahrul pada wartawan

Selain itu, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh dewan pemimpin FOJB dari pusat dan juga turut hadir badan pengurus harian informasi Jawa Barat.

“Artinya kegiatan ini yang dilaksanakan dengan partisipan yang sangat banyak karena dari jumlah peserta aja untuk wilayah enam ini dari Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat terhitung lebih dari 400 peserta,” ungkapnya.

Rangkaian acara yang pertama merupakan seminar. Seminar ini mengusung dua tema, yang pertama self confidence karena di usia muda seperti para pelajar SMA, SMK dan MA ini sering sekali dengan yang namanya insecure atau minder.

“Dan kita dari FOJB sebagai organisasi yang memang memiliki keinginan untuk memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut, nah artinya kita memberikan pemahaman tentang kepercayaan diri bagaimana agar para pelajar itu menghilangkan rasa insecure menghilangkan rasa minder sehingga bisa bersaing untuk meningkatkan kapabilitas diri mereka sendiri,” jelasnya.

Kemudian yang kedua, materi tentang manajemen sumber daya manusia dan keorganisasian. Para pelajar SMA dan SMK ini akan menjadi pemimpin yang akan datang tentu di Indonesia emas 2045.

“Kita dari forum OSIS jawa Barat ingin ikut berpartisipasi dalam menyiapkan bonus demografi tersebut dimulai dari kegiatan fase seperti ini,” ucapnya.

Selain itu, ada juga penampilan budaya daerah dari 27 kota Kabupaten itu di setiap kegiatannya ada penampilan budaya daerah, daerah masing-masing.

“Agar apa, tentu agar para peserta dari kegiatan tersebut bisa tahu budaya daerah dari masing-masing daerah tersebut seperti itu,” tambahnya.

Dewan pembingbing FOJB, Farhan Naouval menambahkan, kami ikut serta dalam membangun Jawa Barat, karena memang kita juga diamanahi oleh Gubernur Bapak Ridwan Kamil untuk bagaimana menciptakan sekolah kepemimpinan.

“Memang sekolah kepemimpinan ini sudah ada dari 2013 yang di mana lulusannya sekarang sudah ada 15 ribu sudah bertebaran mulai sudah ada yang menjadi tenaga ahli DPR, kementrian dan lain sebagainya,” bebernya.

Ini merupakan tonggak dari Indonesia emas 2045, ini lah anak muda yang hari ini hadir itu akan menciptakan suasana baru di 2045.

“Penentuanya SDM nya Seperti apa suasana kondisi negaranya akan dibangun seperti apa, ini lah mereka-mereka semua ya akhirnya menciptakan suasana yang diinginkan itu, gimana Jadi Mas Apa jadi perak begitu,” pungkasnya.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami