Cianjur Update

Fokus Bantu Korban, DPC PDI-P Cianjur Dirikan 13 Posko Bantuan

CIANJUR UPDATE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Cianjur membangun 13 posko untuk membantu Korban yang terdampak bencana alam di Kabupaten Cianjur.

Selain itu, PDI sendiri sudah berkontribusi bantuan dari PDI Perjuangan tingkat pusat, Fraksi PDI Perjuangan DPR RI juga Badan Penanggulangan Bencana Pusat serta dari DPD PDI perjuangan Jawa Barat.

“Juga dari baguna tingkat provinsi Jawa Barat, dari sayap partai ada Taruna merah putih, ada banteng muda Indonesia ada relawan demokrasi perjuangan demokrasi dan juga ada kontribusi dari DPC DPC di seluruh Jawa Barat,” Tutur Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, Sabtu (26/11/2022).

Atas adanya kejadi gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Ono menyampaikan rasa dukacita yang mendalam.

“Semoga Cianjur kuat menghadapi bencana ini juga tentunya kita berharap kontribusi yang sudah diberikan bisa menambah kuat untuk warga Cianjur,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Susilawati mengungkapkan, dari ke 13 posko tersebut, posko utamanya ada di kantor DPC PDI Kabupaten Cianjur.

“Jadi itulah pos-posko yang didirikan oleh PDI Perjuangan yang mana ini merupakan gotong royong seluruh kader dari mulai tingkat pusat kemudian Jawa Barat dan DPC serta PAC dan juga ranting,” Terangnya.

Menurut Susi, logistik yang sudah di distribusikan berupa sembako, tenda, matras, selimut, pakaian dan Pampers, susu, serta pembalut untuk perempuan.

“Itu semua, kita distribusikan kepada posko-posko yang ada yang tadi di 13 posko tersebut dan di posko tersebut ada dapur umum, dan di situ juga kami menyimpan atau membantu tenaga-tenaga medis memperbantukan tenaga medis di tiap-tiap posko,” Pungkasnya.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami