Cianjur Update

Forum Anak Cianjur Aktif Dorong Pemenuhan Hak Anak

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Forum Anak Kabupaten Kabupaten Cianjur aktif melakukan mendorong pemenuhan partisipasi anak di Kota Santri.

Diketahui, forum yang terdiri atas siswa-siswi yang peduli pada hak anak ini merupakan organisasi yang sudah berdiri sejak 2011.

Tujuan organisasi ini sendiri yaitu untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak di Kabupaten Cianjur dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

“Sehingga organisasi forum anak ini sudah di akui keberadaannya oleh pemerintah Kabupaten Cianjur,” tutur Ketua Forum Anak Kabupaten Cianjur, Grestine Dwivanya kepada wartawan pada Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Alasan Brian Keluar dari Sheila On 7, Manajer: Masalah Rumah Tangga

Kegiatan dari forum anak ini pun seputar aksi untuk menjalankan tugas sebagai pelopor dan pelapor dalam pemenuhan hak dan partisipsi anak. 

“Selain itu juga masih banyak kegiatan serta program-program kita kedepannya dan kita juga sering mengadakan audiensi dengan Bupati dan mengadakan webinar edukasi,” kata dia.

Grestine berharap forum ini dapat menjadi sahabat bagi anak-anak di seluruh Kabupaten Cianjur dan dapat konsisten menjembatani aspirasi juga partisipasi anak-anak kepada pemerintah.

“Juga, semoga Cianjur lebih banyak keceriaan dengan semangat agar dapat menjadi Kabupaten Layak Anak. Dan  slogan Bangkit Jaya untuk Cianjur Ceria dapat menjadi motivasi kita bersama,” ucap dia.

Saat ini, lanjut Grestine, sudah ada 35 anggota yang tergabung dalam forum anak. Pihaknya pun terus mengajak anak di kabupaten Cianjur untuk bergabung.

“Yang mau gabung kita adakan  open recruitment dong. Makanya, yuk di-follow akun Instagram @forumanakcianjur biar gak ketinggalan info-infonya,” pungkasnya.(ris)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami