Cianjur Update

Gebyar HUT RI, PHRI BPC Cianjur Gelar Hospitality Competition

CIANJUR UPDATE, Pacet – Gebyar Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur digelar dengan beragam perlombaan yang diikuti oleh para karyawan hotel serta lembaga pendidikan pariwisata, baru-baru ini.

Ketua PHRI BPC Kabupaten Cianjur, Nano Indra Pradja mengatakan, ini adalah kegiatan dalam rangka bangkitnya BPC PHRI Kabupaten Cianjur bersamaan dengan kegiatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

“Ini adalah ajang silaturahmi di mana seluruh anggota dan non anggota PHRI telah hadir di salah satu tempat yang baik ini tidak ada lain adalah ingin menjalin tali silaturahmi,” ungkap dia saat di temui di Sangga Buana Hotel Pacet.

Menurutnya, dari kegiatan ini terdiri dari hotel, restoran dan lembaga pendidikan pariwisata di Kabupaten Cianjur, dengan peserta kurang lebih 100 orang terdiri dari 4 kompetensi.

“Nah 4 Kompetensi ini diantaranya yang pertama adalah Tri on the road, kemudian mocktail kompetition, making bed competition dan Mister dan MasterChef membuat tumpeng tradisional,” jelasnya.

Baca Juga: Nano Indrapradja Kembali Pimpin PHRI Cianjur

Pihaknya menuturkan, dengan kegiatan ini para peserta sangat antusias luar biasa sudah mendukung semua kegiatan ini dengan lancar dan meriah.

“Alhamdulillah mudah-mudahan ini menjadikan event tahunan, jadi anak-anak kita para generasi penerus yang ikut bersama-sama hadir ini bisa lebih baik,” kata dia.

Pihaknya menjelaskan, kurun dari lima tahun ke belakang memang ini baru diadakan kembali, karena seperti diketahui awal itu longsor kemudian sambung lagi dengan pandemi Covid -19.

“Namun perlahan mulai terlihat bahwa kebersamaan itu ada, hampir dari 50 anggota dan 50 non anggota kita bersama. Karena walaupun bagaimana kita harus tetap menjalin hubungan baik di dalam organisasi yang besar ini,” ucap dia.

Kegiatan ini, lanjut dia, akan menjadi kegiatan tahunan, kemudian selanjutnya akan di lanjutkan lagi dengan kegiatan pelatihan-pelatihan antara anggota non anggota di Kabupaten Cianjur yang melibatkan lembaga pendidikan pariwisata.

Gelar Berbagai Lomba Untuk Anggota dan Non Anggota PHRI

Sementara itu, Ketua Panitia Hospitality Competition BPC PHRI, Rizki Sutrisna menambahkan, kegiatan di hari ini di laksanakan berbagai kegiatan lomba untuk anggota dan non anggota PHRI.

“Beberapa kegiatan perlombaan ini juga sekaligus rangkaian kita memperingati hari kemerdekaan RI ke 77 dengan tema hospitality competition,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, lebih lanjut, Rizki menambahkan, ada sekitar 28 perusahaan yang terdiri dari hotel restoran dan lembaga pendidikan.

“Dari perlombaan ini yang juara akan diberikan, piagam, uang tunai, piala. Dan mudah-mudahan kegiatan ini akan terus-menerus di lakukan, selain itu juga kedepannya juga akan coba kita cari lagi perlombaan-perlombaan yang tentunya berhubungan dengan pariwisata,” tutup dia. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami