Cianjur Update

Helaran Seni dan Budaya Cianjur Bikin Ruang Publik Dipenuhi Sampah

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Setelah Helaran Seni dan Budaya Cianjur yang dilaksanakan pada Sabtu (20/8/2022), beberapa ruang publik dipenuhi sampah. Tampak Taman Alun-alun Cianjur pun kini dipenuhi sampah yang berserakan di mana-mana.

Menurut pantauan Cianjur Update, sampah yang berserakan tersebut didominasi dengan sampah plastik. Bahkan, tidak terigat petugas kebersihan yang mencoba membersihkan sampah tersebut.

Banyak sampah yang berserakan di mana-mana. Mulai dari Pintu Gerbang utama Alun-alun Cianjur sampai pintu pintu gerbang yang lainnya.

Sampah-sampah yang berserakan tersebut pun bervariasi. Ada sampah plastik bekas minuman, makanan, serta jenis sampah lainnya.

Salah satu warga, Yuni Nuraeni (24) mengaku tidak nyaman dengan sampah yang berserakan di di ruang publik tersebut. Terlebih, Alun-Alum Cianjur adalah ikon Kota Santri.

Taman Alun-alun Cianjur dipenuhi sampah yang berserakan usai Helaran Budaya Cianjur.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurupdate.com)
Baca Juga: Diduga Terpeleset di Perahu, Seorang Pria Tenggelam di Waduk Cirata

“Kalau banyak sampah seperti ini, pastinya tidak nyaman sih. Apalagi kan saya suka foto-foto. Kalau background nya banyak sampa hkan jadi kurang bagus,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Tidak hanya di Alun-alun Cianjur, tetapi di Jalan Suroso, Jalan Siliwangi, serta ruas jalan lainnya pun ditemukan banyak sampah berserakan.

Salah seorang warga yang tengah jalan kaki di Jalan Siliwangi, Rafi (21) mengaku kecewa dengan helaran budaya Cianjur yang digelar tahun ini. Ia menilai, sepatutnya ada petugas yang dengan cepat membersihkan sampah.

“Kalau kegiatan gini pasti sampah banyak, cuma jangan sampai dibiarkan. Seharusnya dikerahkan petugas, jangan cuma acaranya yang bagus,” singkat dia.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami