Cianjur Update

Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Rumah di Sukaluyu Cianjur

CIANJUR UPDATE, Sukaluyu – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Minggu (11/9/2022) petang.

Pohon tumbang menimpa rumah tersebut terjadi di dua kampung di Desa Tanjungsari, diantaranya rumah milik Ade Jaenudin di Kampung Kebon Kalapa RT 01/02 dan di Kampung Asirun RT 003/002 Milik Barnas.

Sekertaris Desa Tanjungsari, Yayan Sukaryan mengatakan, kejadian terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang sekitar pukul 17.00 Wib.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena pemilik rumah sempat menyelamatkan diri,” tuturnya saat di konfirmasi, Minggu (11/9/2022).

BACA JUGA: Banjir dan Longsor Terjang Campaka Cianjur, Satu Rumah Hampir Roboh
Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Rumah di Sukaluyu Cianjur
Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Rumah di Sukaluyu Cianjur.(Foto: Istimewa)

Mendapat kabar adanya rumah yang tertimpa pohon, lanjut Yayan, pihak Desa langsung melakukan pengecekan kelokasi dan mendata.

“Sudah dilakukan pengecekan kelokasi dan saat ini pemilik rumah dievakusi tinggal dirumah saudaranya yang tidak jauh,” terangnya.

Yayan menjelaskan, pihaknya dibantu warga dan petugas Damkar langsung membersihkan pohon yang menimpa rumah tersebut.

“Dengan alat, petugas damkar dan para relawan langsung melakukan pembersihan pohon yang menimpa rumah. Karena pohon yang tumbang adalah pohon Pete dan Rambutan yang lumbayan besar,” jelasnya.

Sementara, pihak Desa sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan akan membantu korban.

“Besok akan kami rapatkan terlebih dahulu baru nanti apa aja yang bisa dibantu dan diberikan pemerintah Desa Tanjungsari,” pungkasnya.(iki)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami