Cianjur Update

Hujan Angin, Warga Cianjur Waspada Banjir Bandang dan Pohon Tumbang

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda beberapa daerah di Kabupaten Cianjur, Jumat (12/8/2022) sore. Masyarakat pun diimbau untuk lebih waspada untuk menghadapi cuaca buruk.

Berdasarkan video yang diterima Cianjur Update, hujan disertai angin kencang melanda Jalan Barisan Banteng, Kelurahan Muka, Cianjur. Terlihat pohon-pohon bergoyang akibat kuatnya angin. Selain itu, tampak kursi-kursi di salah satu kedai di lokasi tersebut berterbangan akibat angin yang kencang.

Selain itu, hujan pun melanda kawasan Desa Babakankaret, Cianjur. Di sekitar Lapangan Kantor Desa Babakankaret, para pelajar SD yang tengah melaksanakan kegiatan Pramuka berhamburan mencari tempat berteduh karena hujan yang sangat deras. Mereka berlindung di Aula Desa Babakankaret, Cianjur.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Rudi Labis mengaku belum mendapatkan laporan terkait daerah yang terdampak dan dilanda hujan angin. Saat ini, pihaknya masih memantau perkembangan di lapangan.

“Sementara belum ada laporan terkait dampak dari hujan angin ini. Selain itu, juga belum ada data daerah mana saja yang dilanda hujan deras disertai angin kencang. Tim kami tetap siap siaga dan memantau kondisi lapangan,” kata dia kepada Cianjur Update, Jumat (12/8/2022).

Rudi mengimbau masyarakat untuk bisa lebih waspada. Sebab, hujan angin yang melanda Kabupaten Cianjur bisa membahayakan warga dan pengendara yang melintas di jalanan.

“Masyarakat harus lebih hati-hati terhadap pohon tumbang. Selain itu, yang tinggal di bantaran sungai pun harus hati-hati ditakutkan terjadi banjir bandang,” ucap dia.

Dirinya menjelaskan saat ini kondisi cuaca sedang sulit untuk diprediksi. Potensi banjir bandang pun tidak terlekan. Warga Kecamatan Cianjur bisa saja terdampak banjir bandang ketika di wilayah Cianjur Utara hujan deras.

“Maka dari itu, untuk pemancing harap berhati-hati. Sekarang bisa saja di Cianjur Kota panas, tetapi di wilayah Cugenang hujan deras, sehingga bisa terdampak banjir bandang,” tutup dia.(afs)

Berta Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami