Cianjur Update

Hujan Deras, Sejumlah Titik di Cipanas Diterjang Banjir dan Longsor

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Tiga titik di wilayah Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur diterjang banjir dan longsor, Senin (14/11/2022) sekitar pukul 16.30 Wib. Kejadian ini terjadi akibat hujan deras yang turun di lokasi.

Tiga titik tersebut di antaranya, Kampung Jemprak RT 06/RW 03, Kampung Bonol RT 02/RW 02 dan Kampung Cinyawar RT 07/RW 08.

Kepala Desa Ciloto, Marwan membenarkan adanya beberapa titik di wilayah desanya di terjang banjir dan longsor akibat hujan deras yang lumayan lama.

“Iya kang, ada tiga titik di wilayah saya di terjang banjir dan longsor akibat hujan yang intensitas deras dan lama,” ungkap dia, saat dikonfirmasi.

Marwan menjelaskan, ketiga titik tersebut yang pertama kampung Jemprak 06/03 di belakang bioskop ada longsoran menimpa satu rumah warga.

BACA JUGA: 5 Tips Menghindari Jalan Berlubang di Cianjur Bagi Pengendara Motor

“Namun, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah yang tertimpa rusak, ditambah satu ke RTan ini terdampak luapan airnya sehingga terendam banjir,” kata dia.

Yang kedua, lanjut Marwan, juga di Kampung Bondol RT 02/RW 02 pondok pesantren Bondol tergenang oleh lumpur.

“Nah yang terakhir ketiga di Kampung Cinyawar wilayah dua RT 07/RW 08 terkena imbas luapan air, ada sekitar 15 rumah dan satu masjid terendam banjir,” tuturnya.

Menurutnya, hingga saat ini sejumlah dari tiga titik tersebut sedang melakukan evakuasi rumah yang terkena longsor dan terkena banjir.

“Kerugian dan kerusakan belum diketahui masih pendataan, akan tetapi sejumlah warga di ketiga titik tersebut sedang melakukan evakuasi,” tutup dia.(ren/afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami