Nasional Update

Ini Alasan Kenapa Arab Saudi Larang Warganya ke Indonesia

CIANJURUPDATE.CO, Nasional Update – Pemerintah Arab Saudi larang warganya untuk bepergian ke 15 negara termasuk salah satunya Indonesia.
Kebijakan tersebut itu dijelaskan oleh Direktorat Jenderal Paspor Arab Saudi (Jawazat) pada Sabtu (21/5) lalu. Pemerintah Arab mengatakan alasan utama larangan travel itu berkaitan dengan perkembangan kasus Covid-19 di negara-negara tersebut.

Dilansir dari Saudi Gazette, tidak hanya pergi ke Indonesia, pemerintahan Arab Saudi juga melarang melarang warga kerajaan berkunjung ke Libya, Vietnam,Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Venezuela, Belarus, dan Yaman, Republik Demokratik Kongo, Armenia, Somalia, Ethiopia, Afganistan dan India.

Dikutip dari CNNIndonesia.com Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah mengatakan bahwa Kemlu telah menyampaikan ke pemerintahan Arab Saudi agar mereka tinjau kembali kebijakan tersebut.

“Kondisi diIndonesia sudah jauh lebih baik, bahkan jika dibandingkan dengan beberapa negara Barat sekalipun,” tutur Faizasyah Senin (23/5).

Pihaknya saat ini mangaku belum mendapat info terbaru.

Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Eko Hartono juga menambahkan, bahwa hubungan Arab Saudi dan Indonesia bisa terganggu akibat kebijakan ini. Menurutnya, alasan Covid-19 sudah tak relevan lagi sebagai alasan larangan bepergian ke Indonesia.

“Padahaldunia tahu bahwa kasus Covid-19 di kita [Indonesia] sudah baik penanganannya. Mereka [Saudi] juga punya Kedubes di Jakarta yang bisa pantau soal ini,” tutupnya.

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami