Cianjur Update

Jadi Tuan Rumah Porda 2026, Cianjur Butuh Stadion Baru dan Bagus

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Cianjur menyebut Kota Santri membutuhkan stadion baru dalam menyambut Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2026. Seperti diketahui, Kabupaten Cianjur direncanakan menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga paling besar di Jawa Barat tersebut.

Terlebuh, Stadion Badak Putih tidak memiliki tempat parkir serta dianggap kurang memadai untuk digunakan sebagai lokasi Porda 2026. Sehingga, Cianjur membutuhkan stadion yang baru dan bagus.

“Kalau tadi yang disampaikan perwakilan dari KONI bahwa kita akan menjadi tuan rumah Porda 2026, saya rasa perlu stadion baru karena badak putih dirasa kurang memadai,” ucap Ketua PSSI Kabupaten Cianjur, Dodi Rus Permana kepada wartawan.

BACA JUGA: Dua Atlet Tenis Meja Cianjur Berlaga di Kejuaraan Tingkat Nasional 

Menurutnya, salah satu syarat menjadi tuan rumah Porda, yaitu adanya stadion yang representatif.

“Ketika memiliki stadion baru yang memadai, ketika kita mengajukan menjadi tuan rumah, cabor-cabor apapun bisa berkembang. Karena sarana dan prasarananya ada,” kata dia.

Lapangan Badak Putih yang sekarang, lanjut Dodi, jika dipakai untuk pembinaan usia dini memang masih mendukung.

“Cuma kalau misalkan Cianjur ingin tampil di level yang lebih tinggi ke depannya, misalkan Perkesit itu perlu lapangan yang representatif. Kalau di sini (Lapangan Badak Putih) kekurangannya akses parkir dan jalan,” tuturnya.

“Pernah denger di priode yang sebelumnya akan membuat stadion baru, tapi sekarang belum ada informasi lagi,” ucap dia.(ren/afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami