Cianjur Update

Jalan Licin, Pemotor Terjatuh dan Hampir Masuk Jurang di Sukanagara

CIANJUR UPDATE, Sukanagara – Akibat jalanan licin, seorang pemotor terjatuh dan hampir masuk jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Sukanagara Kampung Leuwiliang, Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara, Cianjur selatan, Jumat (11/11/2022).

Pengendara tersebut diketahui bernama M Kamarudin (21) warga kampung Rawakadu, Desa Pagarmaneuh, Kecamatan Tanggeung, Cianjur mengendarai motor bernopol F-2107-XI.

Menurut informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, M Kamarudin melaju dari arah Cianjur menuju Tanggeung arah rumahnya. Namun, korban hilang kendali dan terjatuh karena jalan yang licin usai diguyur hujan.

“Setelah terjatuh, karena jalan licin saat itu usai diguyur hujan, sepeda motornya terjun ke jurang sedalam 20 meter, namun beruntung pengemudinya tidak ikut terbawa,” ujar Kapolsek Sukanagara AKP Tio, kepada wartawan.

Dalam kejadian tersebut korban hanya mengalami luka-luka. Namun, kata dia, sepeda motor mengalami rusak parah. “Alhamdulillah pemotornya selamat dan hanya mengalami luka,” ujarnya.

BACA JUGA: Dokumen Pribadi Hilang dan Rusak Akibat Bencana, Disdukcapil Cianjur Akan Respon Cepat

Dari kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, korban dibawa ke puskesmas setempat untuk menjalani pengobatan. Sementara, petugas dibantu warga melakukan evakuasi kendaraan yang berada di jurang dengan cara ditarik menggunakan tambang.

“Mengangkat kendaraan dari lokasi cukup kesulitan, kita menggunakan tambang dengan cara ditarik dibantu dengan warga sekitar,” kata dia.

Maka dari itu, Kapolsek mengimbau, kepada seluruh pengendara yang melintas di wilayah tersebut baik dari arah Selatan maupun Cianjur agar berhati-hati.

“Saya imbau masyarakat yang sedang berkendara untuk berhati hati terutama saat hujan, karena kondisinya licin,” tutup dia.(ren/afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami