Cianjur Update

Jalan Longsor di Tanggeung Cianjur Akan Dibangun Pemprov Jabar

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Jalan penghubung yang longsor di Kampung Kebon Jengjen dan Nagrak Desa Bojong Petir, Kecamatan Tanggeung akan dibangun kembali.

Pembangunan jalan baru tersebut akan dibuat berdekatan dengan lokasi jalan yang tergerus longsor pada Sabtu (18/06/2022) 14.30 WIB kemarin.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jawa Barat berencana menggali tebing guna membangun jalan baru dengan jarak sekitar 100 meter.

Camat Tanggeung Asep Junaedi mengungkapkan, rencana pembangunan kembali jalan yang tergerus longsor tersebut bisa terealisasi dengan koordinasi ke sejumlah pihak, khusus Dinas PUPR Jabar. Ia pun menjelaskan, pembangunan sudah dimulai sejak tadi malam.

“Dengan panjang kurang lebih 100 meter langsung dimulai sejak tadi malam masih dilokasi yang sama namun bergeser, sisa jalan lama akan menjadi bahu jalan nantinya,” jelas dia kepada wartawan, Minggu (19/06/2022).

Asep menjelaskan, pembangunan jalan tersebut akan selesai dengan waktu yang relatif singkat.

“Estimasi waktunya diperkirakan selesai kurang lebih dua minggu kedepan,” ungkap dia.

Selain itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang melalui jalan itu untuk berhati-hati. Asep pun menyarankan agar pengguna kendaraan roda dua atau lebih bisa menggunakan jalan alternatif.

“Alternatif pertama yakni jalan Sukanagara- Kadupandak- Cijati- Tanggeung. Untuk alternatif kedua masyarakat melalui Jalan Sinagar- Kubang- Padaluyu- Cilongsong- Tanggeung,” tutup dia.

Sebelumnya diberitakan, Akses jalan nasional di Kampung Kebon Jengjen, Desa Bojong Petir, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur longsor pada, Sabtu (18/6/2022).

Longsor di jalan penghubung antar kecamatan di Tanggeung, Cianjur tersebut terjadi karena curah hujan yang tinggi dan mengguyur lokasi itu sejak dua pekan terakhir.(afs)

Berita Terkait:

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami