Internasional UpdateNasional Update

Jasad Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

CIANJUR UPDATE, Nasional – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil berhasil ditemukan. Otoritas setempat menemukannya pada Rabu (8/6/2022).

Sebelumnya diketahui, Eril dikabarkan hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022). Usaha pencarian pun dilaksanakan oleh Kepolisian Maritim Bern.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang tengah melaksanakan kunjungan kerja di Inggris langsung terbang ke Swiss guna mengawasi langsung upaya pencarian. Beragam usaha dilaksanakan dalam proses pencarian sampai menggunakan drone dalam menyisir Sungai Aare.

Akan tetapi, sampai Jumat (3/6/2022), Eril belum berhasil ditemukan. Kendati demikian, usaha pencarian terus dilaksanakan.

Usaha pencarian Eril akhirnya mulai mendapati titik terang. Hal tersebut dilaporkan langsung oleh pihak KBRI Indonesia untuk Swiss.

Baca Juga: Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Keluarga: Mohon Didoakan dan Dimaafkan

Dikutip dari Detik.com, kabar bahwa jasad Eril berhasil ditemukan langsung dilaporkan oleh Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland. Melalui laporannya, ditulis bahwa ada penemuan jasad pria tergeletak di Bendungan Engehalde, Bern.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern,” demikian isi laporan Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Berdasarkan investigasi forensik, diketahui bahwa jasad yang meninggal merupakan warga negara Indonesia yang dikabarkan hilang di Aare sejak 26 Mei 2022.

“Pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,” berikut lanjutkan keterangan tersebut.(afs)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami