Cianjur Update

Kampung Wargaluyu Nagrak Gelar Peringatan HUT RI ke-77

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Kampung Wargaluyu RW 11 Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur menggelar acara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 pada (17/8/2022). Kegiatan ini berjalan selama sepekan dengan berbagai perlombaan.

Salah satu perlombaan terbaru yang digelar adalah e-Sport Mobile Legend. Hal ini dilakukan mengingat peminat game online di masyarakat semakin meningkat.

Kepala Desa Nagrak Hendi Saepul Maladi mengatakan, kegiatan berlangsung meriah. Terlebih saat ini protokol kesehatan Covid-19 sudah longgar.

“Sekarang alhamdulillah agak longgar, tidak ada pengetatan sehingga cukup menghibur masyarakat,” kata dia kepada Cianjur Update.

Kampung Wargaluyu Nagrak Gelar Peringatan HUT RI ke-77
Anak-anak di Kampung Wargaluyu RW 11 Desa Nagrak, Cianjur menonton pertandingan Mobile Legend dalam rangka HUT RI ke-77.(Foto: Afsal Muhammad/cianjurupdate.com)

Masyarakat pun tampak antusias dengan adanya kegiatan peringatan HUT RI ke-77. Hendi menyebut, kegiatan ini digelar di semua wilayah di Desa Nagrak.

“Masyarakat terlihat antusias karena perlombaannya banyak dan juga hadiahnya pun banyak. Sehingga mereka terlihat gembira karena mungkin sudah lama tidak mendapatkan hiburan,” ungkap dia.

Meskipun begitu, dirinya berharap, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Covid-19, kata dia, bukan tidak ada tetapi saat ini kasusnya sedang melandai.

“Harapannya pemuda bisa lebih inovatif dan kreatif dalam menggelar kegiatan seperti ini sehingga bisa memunculkan kegiatan positif. Sehingga kedepannya tidak membosankan,” kata Hendi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Peringatan HUT RI ke-77 Rehan Sopian menjelaskan, kegiatan ini bisa terlaksana dengan kekompakan masyarakat dan pemuda di Kampung Wargaluyu.

“Alhamdulillah, kalau tidak ada sokongan dari Pemerintah Desa Nagrak, sponsor, dan masyarakat, kegiatan ini tidak akan semeriah ini,” ucap dia.

Pihaknya berharap, kegiatan kedepannya bisa dilaksanakan dengan lebih kreatif dan inovatif. Sehingga, masyarakat bisa terhibur dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Sekarang kan ada e-Sport, untuk menjaring banyak minat dan tren, kami sebisa mungkin mengonversikannya menjadi sebuah perlombaan yang positif dan meriah,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami