Cianjur Update

Kapolres Cianjur ke Pelajar: Wujudkan Pembangunan yang Berwatak

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan berpesan kepada pelajar. Ia menyebut, pelajar berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu disampaikannya ketika Kapolres Cianjur menjadi pembina upacara pengibaran bendera di SMAN 1 Cianjur pada Senin (30/05/2022).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan berpesan kepada para pelajar supaya turut berperan dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat. Khususnya, menyikapi situasi saat ini di Kabupaten Cianjur.

“Saat ini yaitu dengan tidak terjerumus pada perilaku negatif dan melanggar hukum,” ucap dia, Senin (30/5/2022).

Selain itu, Doni pun memberikan motivasi pada pelajar supaya rajin belajar. Sebab, menuntut ilmu merupakan bagian dari pembangunan bangsa.

“Tugas pelajar itu adalah belajar dan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya demi menggapai cita-cita, sebagai generasi penerus bangsa mari wujudkan pembangunan yang berwatak, bermoral dan berbudaya,” ungkap dia.

Baca Juga: Tolong Korban Kecelakaan, Kapolres Cianjur: Bentuk Pengabdian Pada Masyarakat

Selain itu, lanjut dia, ada sejumlah hal negatif yang ketap terjadi di kalangan pelajar. Mislanya, terlibat tawuran, penyalahgunaan narkoba, vandalisme, geng motor, seks bebas, pornografi, phaedofilia, tindak kekerasan, kebut- kebutan dijalan serta perbuatan lainnya.

“Saya mengimbau kepada para pelajar sekalian, untuk lebih fokus pada dua hal penting yang jadi tanggung jawabnya, yaitu belajar dan beribadah dengan tekun” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Cianjur Agam Suprianta berharap, kedatangan Kapolres Cianjur bisa memotivasi para pelajar di Kota Santri.

“Harapannya minimal beliau memberikan motivasi dan pembinaan kepada anak-anak terkait perkembangan saat ini yang terjadi di seputar kita khususnya di lingkungan pelajar,” ujar Agam.

Agam menyebut, perlu pembinaan berkelanjutan karena banyak yang berperilaku negatif setelah pulang dari kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Tidak dipungkiri banyak aktivitas anak-anak di luar sekolah tidak positif,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami