Cipanas Update

Kebakaran, Kandang dan Ribuan Anak Ayam di Cipanas Cianjur Hangus

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Kandang ayam di kampung CIkujang RT 02/RW 08 Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur kebakaran pada, Minggu (31/7/2022). Kejadian terjadi sekitar pukul 05.20 WIB. 

Kepala Desa Batulawang, Nanang Rohendi mengaku baru mendapatkan informasi dari sejumlah warga dan RT setempat sekitar pukul 05.30. Ia menyebut kebakaran pun menghanguskan seisi kandang ayam di Cipanas itu.

“Betul kang, saya dapet informasi dari warga bahwa salah satu kandang ayam beserta isinya terbakar. Kejadian ini terjadi sekitar jam 05.20 Wib dan saya mendapatkan informasi sekitar jam 05.30 Wib,” ungkap Nanang. 

Ia menjelaskan, kebakaran kadang ayam milik warga bernama Nana ini mengakibatkan 19 ribu ekor anak ayam hangus terpanggang.

“Iya, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa manusia, namun 19 ribu ekor anak ayam, satu kandang dan pakan ayam habis terbakar,” kata dia. 

Nanang menjelaskan, penyebab kebakaran kadang ayam berukuran 15 x 60 meter itu bermula dari pemanas ruangan. Kemudian, membakar gas LPG sehingga gas meledak. 

“Maka tak perlu lama, dalam waktu sekejap api membakar keseluruhan kandang dengan cepat karena kandang terbuat dari bahan mudah terbakar,” paparnya.

Nanang menambahkan, dari kejadian ini, pemilik mengalami kerugian materi sekitar Rp 700 juta. Sementara kerugian lainnya untuk ayam, pakan dan gas ditaksir mencapai Rp 500 juta. 

“Ya, total kerugian dari kejadian ini mencapai Rp 1,2 Milyar. Karena banyak isi kadang yang terbakar,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami